Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Desa di Bali Wajib Dikunjungi Pecinta Seni

Keindahan Bali tak hanya sekadar pantai, pura dan juga kuliner. Bali memiliki lebih banyak hal istimewa yang sayang dilewatkan oleh para wisatawan. Dalam hal budaya, seni dan tradisi juga menjadi daya tarik dari Bali.
Janlika Putri Indah Sari
Janlika Putri Indah Sari - Bisnis.com 24 Juni 2021  |  12:10 WIB
5 Desa di Bali Wajib Dikunjungi Pecinta Seni
Tempat yang biasa digunakan untuk membicarakan hal hal penting termasuk persumpahan adat di Desa Tenganan. - indonesiakaya.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Keindahan Bali tak hanya sekadar pantai, pura dan juga kuliner. Bali memiliki lebih banyak hal istimewa yang sayang dilewatkan oleh para wisatawan. Dalam hal budaya, seni dan tradisi juga menjadi daya tarik dari Bali.

Bagi Anda yang ingin merasakan budaya Bali terbaik, tak ada salahnya mengunjungi desa-desa tradisionalnya. Desa akan memberikan wawasan lebih luas tentang Bali, mulai dari masyarakat dan keseniannya.

Melansir dari timesofindia, Kamis (24/6/2021) berikut beberapa desa seni terbaik di Bali yang wajib dikunjungi :

1. Tenganan

Tenganan adalah desa kecil yang cantik di Karangasem, Bali. Desa ini didirikan sebelum tahun 1970-an oleh salah satu masyarakat paling terpencil di nusantara. Desa yang terawat baik ini masih mengikuti aturan Bali kuno. Tata letak dan arsitekturnya cukup unik.

2. Penglipuran

Desa cantik lainnya di Bali adalah Desa Penglipuran yang terletak di Kabupaten Bangli, Bali Tengah. Dusun tradisional Bali ini memiliki angin sejuk pegunungan yang akan langsung menyegarkan Anda. Ini juga merupakan salah satu desa terbersih di dunia.

3. Mas

Ini adalah desa seni tradisional populer lainnya di Bali. Penduduk desa di sini ahli dalam ukiran kayu yang merupakan seni Bali terkenal di seluruh dunia. Pengunjung dapat menyaksikan seniman menciptakan potongan kayu yang indah. Ini adalah tempat yang harus dikunjungi bagi pecinta seni.

4. Batubulan

Sebuah desa wisata di Sukawati ini dalah tempat di mana sebagian besar orang Bali yang artistik dan kreatif tinggal. Di desa ini Anda dapat menikmati tarian tradisional seperti tarian Barong, Kecak dan Legong. Ini adalah desa ajaib di mana setiap jiwa penuh dengan semangat dan kreativitas.

5. Batuan

Desa ini terkenal dengan lukisan dan seniman tradisional Bali. Selain itu, penduduk desa di sini juga dilatih menari tradisional. Jika Anda ingin merasakan budaya dan tradisi asli Bali, maka Batuan adalah tempat yang tepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata bali DESA WISATA
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top