Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Warga Badui Siap Ikuti Vaksinasi Covid-19

Warga Badui, yang daerahnya menjadi kerap destinasi wisata, siap divaksin untuk mendukung program pemerintah agar Indonesia terbebas dari penyebaran pandemi Covid-19. Pelaksanaan vaksinasi massal akan digelar 29 Juni 2021.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Juni 2021  |  08:20 WIB
Warga Badui Siap Ikuti Vaksinasi Covid-19
Ratusan warga Baduy Luar berjalan kaki menuju Kantor Bupati Lebak mengikuti upacara Seba Baduy di Rangkasbitung, Lebak, Banten, Jumat (28/4). - Antara/Weli Ayu Rejeki
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Warga Badui, yang daerahnya menjadi kerap destinasi wisata, siap divaksin untuk mendukung program pemerintah agar Indonesia terbebas dari penyebaran pandemi Covid-19. Pelaksanaan vaksinasi massal akan digelar 29 Juni 2021.

Mereka yang akan divaksinasi adalah masyarakat yang tinggal di pedalaman Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

"Kami kini menyosialisasikan program pemeritah agar semua warga bisa divaksinasi," kata Tetua Adat Masyarakat Badui, yang juga Kepala Desa Kenekas, Jaro Saija, Kamis (24/6/2021).

Kegiatan sosialisasi itu bertujuan agar masyarakat Badui mau dilakukan vaksinasi, karena mereka ada yang ketakutan. Ia berharap pelaksanaan vaksinasi itu berjalan lancar.

Sejauh ini masyarakat Badui belum ditemukan adanya kasus virus corona di wilayahnya. Hal ini kemungkinan karena warga Badui dilarang keluar daerah untuk pencegahan penyebaran penyakit virus corona.

Selain itu juga warga Badui dapat menaati protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan. "Kami pada dasarnya menaati perintah pemerintah guna pengendalian virus corona itu," katanya.

Rasidin, warga Badui, mengatakan dirinya siap mengikuti vaksinasi Covid-19, karena bermanfaat untuk pencegahan penyakit yang mematikan itu.

"Kami mendukung program vaksinasi sepanjang ada kemaslahatan untuk membebaskan virus corona," kata Rasidin.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lebak Firman Rahmatullah mengatakan pelaksanaan vaksinasi massal akan digelar 29 Juni 2021 dengan target 15.000 orang, termasuk masyarakat Badui.

"Kami mendorong masyarakat mendukung program vaksinasi agar penyebaran Covid-19 di Indonesia menghilang, " katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BADUY Vaksin Covid-19

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top