Pemandian Air Panas. Semuanya di sini berwarna biru karena mineral alami yang ada. /tatlerthailand,
Travel

6 Pemandian Air Panas Paling Menakjubkan di Dunia

Janlika Putri Indah Sari
Selasa, 22 Juni 2021 - 12:55
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Pemandian air panas adalah beberapa keajaiban alam paling menakjubkan. Pemandian air panas ini tidak hanya menggetarkan hati, tetapi juga memberikan manfaat terapeutik dan pengobatan.

Di beberapa negara memiliki sumber panas menakjubkan yang patut dikunjungi. Dengan beragama keunikannya, masing-masing objek pemandian air panas memiliki daya tarik tersendiri.

Meskipun saat ini aktivitas traveling masih tersendat karena Covid-19, tak ada salahnya bila melihat berbagai objek wisata pemandian air panas untuk agenda traveling nanti.

Melansir dari tatlerthailand, Selasa (22/6/2021), berikut objek pemadian air panas paling menakjubkan di dunia.

1. Pamukkale – Denizli, Turki

Pamukkale berarti kastil kapas dalam bahasa Turki. Ini adalah sumber air panas 17 tingkat yang menakjubkan, dan sumber air panas paling indah. Terletak di kota barat daya Denizli, kastil kapas dengan perairan batu kapur berwarna putih susu ini memiliki 34 derajat Celcius.

Fenomena ini begitu sempurna bak pemandangan langit laut Aegea berwarna biru. Sumber air panas ini juga dikenal sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

6 Pemandian Air Panas Paling Menakjubkan di Dunia

2. Kurokawa Onsen - Kyushu, Jepang

Jepang terkenal dengan sumber air panas dan onsen alaminya. Kurokawa Onsen salah satu sumber air panas yang ada di negara tersebut. Uniknya, Kurokawa Onsen memiliki beberapa kolam yang terletak di gua, di antara bambu atau di samping tepi sungai yang bersalju.

Terletak di barat daya pulau utama Jepang, di kota Kurokawa di Kyushu, Anda dapat bermalam di Ryokan tradisional Jepang atau mendapatkan tiket masuk harian dengan akses ke tiga dari 24 pemandian pilihan Anda. Pemandangan alam dan bak kayu Jepang akan membuat Anda merasa kembali ke masa lalu dan memasuki dimensi magis.

6 Pemandian Air Panas Paling Menakjubkan di Dunia

3. Laguna Biru - Islandia

Semuanya di sini berwarna biru karena mineral alami yang ada. Anda bisa benamkan diri ke dalam air biru susu dengan uap seperti awan, dan manjakan diri dengan masker lumpur silika serta garam mineral. Bahan-bahan alami dengan sifat mengklarifikasi dan anti-penuaan bagi kulit. Berendam di Laguna Biru menjadikan pengalaman yang tak ternilai.

6 Pemandian Air Panas Paling Menakjubkan di Dunia

4. Cascate del Mulino - Italia

Pemandian air panas ini telah digunakan oleh orang-orang sejak Roma kuno. Air terjun Cascate del Mulino Italia adalah atraksi populer di Tuscany selatan. Air terjun mengalir ke bebatuan travertine, yang telah membentuk kolam kecil selama berabad-abad. Mata air berada pada suhu sekitar 37,5 derajat Celcius tersebut dikenal dapat membantu meredakan jerawat. Jangan takut untuk menyelam bahkan di musim dingin yang sangat dingin, dan nikmati pemandangan alam yang sempurna.

6 Pemandian Air Panas Paling Menakjubkan di Dunia

5. Mata Air Panas Chena, Alaska-Amerika Serikat

Telah ada selama 115 tahun, Chena Hot Springs adalah sumber air panas alami dengan resornya sendiri. Ditemukan pada tahun 1905 oleh sepasang saudara penambang emas, Chena Hot Springs saat ini memiliki bathtub indoor dan outdoor, jacuzzi, dan kolam renang indoor. Anda akan berendam di perairan 41 derajat Celcius, dan jika beruntung ditemani aurora borealis.

6 Pemandian Air Panas Paling Menakjubkan di Dunia

6. Termas Geométricas- Pucon, Chili

Dirancang oleh arsitek Chili Germán del Sol, spa mata air panas ini terdiri dari 17 kolam renang, beberapa air terjun yang menyejukkan, dan labirin jalan setapak merah yang ikonik. Terletak di Taman Nasional Villarrica yang subur di Chili, masing-masing air pemandian berasal dari dari mata air panas alami di daerah itu.

Air panas tersebut keluar secara alami dengan suhu air antara 35 dan 42 derajat Celcius sepanjang tahun. Dan, manjakan diri Anda dengan restoran chicken fajitas di El Quicho yang ada di sana setelah berendam yang menenangkan.

6 Pemandian Air Panas Paling Menakjubkan di Dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro