Seorang petugas kesehatan bersiap untuk memberi vaksin Covid-19 pada mantan menteri kesehatan Palestina Jawad Tibi di Kota Gaza, Palestina (22/2/2021)./Antara-Reuters
Travel

Percepat Vaksin Covid-19, Pemerintah Gelar Vaksinasi di Bandara dan Terminal

Novita Sari Simamora
Senin, 21 Juni 2021 - 22:44
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah menyediakan program vaksinasi bagi wisatawan yang berkunjung ke destinasi wisata di Indonesia, guna mendorong percepatan vaksin.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan bahwa pariwisata tidak hanya berbicara tentang kesiapan destinasi wisata, tetapi termasuk vaksinasi bagi para pelaku parekraf.

Dia mengharapkan agar seluruh wisatawan yang berkunjung hendak berkunjung ke lima destinasi super prioritas sudah mendapatkan vaksin virus corona di daerah asalnya untuk mencegah penularan Covid-19 bagi pekerja di sekitar daerah wisata.

“Perlu percepatan vaksinasi bagi para wisatawan, termasuk menghadirkan sentra-sentra vaksinasi di beberapa tempat yang aksesibilitasnya tinggi, seperti bandara dan terminal,” tulisnya dalam keterangan resmi, Senin (21/6/2021).

Sandiaga Uno pun berharap agar vaksinasi Covid-19 dapat menjadi pra syarat bagi wisatawan yang hendak bepergian.

"Karena data yang kami dapatkan dari pengelola Wisma Atlet Kemayoran, bahwa dari 84 persen pasien yang baru dirawat untuk isolasi adalah yang belum disuntik vaksin, baik dosis pertama maupun belum mendaftar program vaksinasi," ungkap Sandiaga Uno.

Vaksin virus corona diberikan kepada masyarakat yang berusia 18 tahun ke atas. Ini sangat penting untuk menciptakan kebangkitkan pariwisata dan ekonomi kreatif serta pemulihan ekonomi.

Sandiaga berharap agar agar ekonomi bergerak, lapangan kerja di Indonesia bisa memiliki memberikan peluang bagi pencari kerja dan mencetak pekerja yang berkualitas di tengah pandemi.

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 menunjukkan sebanyak 418.175 orang telah melakukan vaksinasi Covid-19 tahap pertama pada hari ini, Sabtu (19/6/2021). Dengan begitu, total orang yang telah divaksinasi tahap pertama menjadi 22.873.342 orang.

Pada hari ini, Satgas Penanganan Covid-19 juga mencatat penambahan sebanyak 116.840 orang telah disuntik vaksin Covid-19 tahap kedua. Total yang telah mendapatkan vaksinasi tahap kedua mencapai 12.212.906 orang.

Adapun, Satgas juga mencatat bahwa target sasaran vaksinasi mencapai 40.349.049 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro