The Disaster Caf
Kuliner

10 Restoran Terunik di Dunia, Ada yang Memancing Emosi

Jessica Gabriela Soehandoko
Senin, 21 Juni 2021 - 18:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Makanan merupakan salah satu kenikmatan yang sering dicari oleh manusia.

Maka, tak jarang banyak dari orang yang rela untuk mencari makanan dan pengalaman yang berbeda, untuk memenuhi rasa keinginannya atau keingintahuannya.

Berbahagia dengan teman, pasangan, atau bahkan untuk diri sendiri perlu dilakukan sesekali untuk melepas stress. Hal ini bisa dilakukan dengan melakukan aktivitas yang Anda suka, contohnya seperti berburu kuliner di restoran ternama, ataupun yang menawarkan rasa dan pemandangan yang indah.

Namun, apakah seringkali Anda merasa bosan ketika makan di restoran yang memiliki konsep yang sama? Tidak ada salahnya jika Anda mencoba restoran yang menawarkan konsep yang unik. Sebagai referensi, dilansir dari dailyamazingthings pada hari Selasa (27/04/21), berikut 10 restoran terunik di Dunia yang bisa kamu coba.

10. The Disaster Café – Girona, Spanyol

Ketika Anda makan di restoran ini, Anda akan dihadapkan dengan serangan alien, tanah longsor, dan gempa bumi berkekuatan 7,8 skala richter. Anda tentu akan melibatkan banyak emosi.

9. O.NOIR - Toronto And Montreal, Kanada

Dalam restoran ini, Anda akan dilayani oleh pelayan tunanetra. Anda juga makan dalam posisi keadaan gelap total. O.Noir juga menawarkan petualangan kuliner yang luar biasa, untuk merasakan berbagai hidangan yang lezat.

8. Eternity - Truskavets, Ukraina

Restoran ini memecahkan rekor peti mati terbesar di dunia oleh Guinness World Records dengan panjang 20 meter, lebar dan tinggi 6 meter. Anda akan makan di dalam restoran yang berisi dengan sekumpulan peti mati, dan karangan bunga berukuran kecil.

7. Rogo’s - Yas Island, Abu Dhabi

Rogo’s adalah restoran roller coaster terbesar di dunia. Trek coasternya juga berputar di sekitar pengunjung. Restoran ini menawarkan makanan internasional, yang akan diberikan langsung ke setiap meja. Kecepatan trek tersebut mencapai hingga 15,3 mph.

6. Sur Un Arbre Perché - Paris, Perancis

Konsep restoran ini berdasarkan dari dongeng “The Crow and the Fox” oleh Jean de la Fontaine. Konsep ini menawarkan kesenangan dan kenyamanan modern, sambil menikmati masakan Parisienne yang lezat.

5. Circus Restaurant – London, England

Saat bersantap, anda akan diberikan berbagai kejutan dan hiburan unik dari para pemain, dengan berbagai trik udara. Anda akan masuk ke dalam dunia pemanjaan diri dan kemewahan ala sirkus.

4. Dine In The Cave – Puglia, Italy

Restoran ini sangat cocok untuk Anda jika kamu ingin mencari makanan lezat dengan tempat yang mempesona. Melalui restoran ini, anda akan bersantap di dalam gua dengan pemandangan yang luar biasa. Gua tersebut sering digunakan sebagai pesta, dan perjamuan sejak tahun 1700.

3. Treepod Soneva Kiri – Koh Kood, Bangkok

Jika Anda menyukai ketinggian, maka restoran ini cocok untuk Anda. Anda akan bersantap di pod pohon yang ramah lingkungan, dan tergantung di antara pepohonan hutan hujan kuno. Anda juga akan dilayani dengan pelayan pribadi dengan kemampuan akrobatnya, mengantarkan makanan dengan zip-line.

2. SnowCastle – Kemi, Finland

Restoran ini selalu dibangun kembali setiap tahunnya, sehingga selalu berbeda. Restoran ini dibuat dari salju, sehingga anda harus siap bersantap dengan suhu minus 5 celcius. Kursi dan meja yang digunakan di restoran ini juga terbuat dari es.

1. Ithaa Undersea Restaurant – Rangali Island, Maldives

Restoran ini adalah restoran bawah laut pertama dan satu-satunya di dunia. Restoran ini memberikan pemandangan panorama seluas 270 derajat dengan mahluk laut di laut Maldives. Kapasitas di dalam restoran ini tersedia untuk 14 kursi, dan sempurna untuk liburan romantis. Oleh karena itu, banyak lamaran yang terjadi setiap malamnya di restoran ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro