Semoga ibadah yang saudara kita laksanakan berjalan tertib dan lancar ya Sahabat. /Bromo
Travel

Wisata Gunung Bromo Tutup Sementara di Hari Yadnya Kasada

Janlika Putri Indah Sari
Jumat, 18 Juni 2021 - 10:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB-TNBTS) akan ditutup selama upacara Yadnya Kasada. Penutupan sementara tersebut akan dilaksanakan mulai 24 Juni 2021 hingga 26 Juni 2021.

"Berdasarkan surat dari Ketua PHDI Kabupaten Probolinggo dan Kabupaten Pasuruan, maka seluruh kawasan wisata Gunung Bromo ditutup untuk umum sejak tanggal 24 Juni hingga 26 Juni 2021 ya sahabat," tulisan BBTN Bromo Tengger Semeru pada unggahan resmi di instagramnya (@bbtnbromotenggersemeru).

Upacara Yadnya Kasada digelar setiap tahun oleh Masyarakat Tengger di kawasan Gunung Bromo. Yadnya Kasada merupakan ritual upacara adat masyarakat Tengger yang beragama Hindu sebagi simbol tolak bala.

Saat upacara tersebut, masyarakat Tengger berdoa dan akan membawa hasil bumi, ternak atau uang ke puncak Gunung Bromo untuk dilarung di kawah gunung. Biasanya, sebelum Covid-19 momentum ini menjadi objek tujuan wisatawan.

Namun, seperti tahun sebelumnya, pelaksanaan Yadnya Kasada 2021 akan kembali digelar tertutup untuk wisatawan. Selain untuk mencegah potensi penularan Covid-19, penutupan juga dilakukan agar perayaan Yadnya Kasada lebih khidmat.

Bagi wisatawan yang akan ke Gunung Bromo dan sekitarnya seperti Penanjakan, Bukit Kedaluh, Bukit Cinta, Mentigen, Laut Pasir, dan Savana dapat kembali berwisata ke kawasan TNBTS pada hari Minggu, tanggal 27 Juni 2021 pukul 00.01 WIB.

"Semoga ibadah yang saudara kita laksanakan berjalan tertib dan lancar ya Sahabat. Damai selalu menyertai kita semua," tulis pihak BBTN Bromo Tengger Semeru di Instagramnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro