Butuh empat pekerja selama 3 jam untuk membawa masker besar tersebut ke puncaknya. /Youtube
Travel

Lawan Covid-19, Patung Budha Raksasa di Jepang Pakai Masker

Janlika Putri Indah Sari
Jumat, 18 Juni 2021 - 09:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Seluruh umat di dunia selalu memanjatkan doa agar Covid-19 segera berakhir. Bahkan ada beragam cara yang ditunjukkan sebagai wujud melawan kegelisahan dari impitan pandemi.

Seperti halnya masyarakat di Jepang yang menyematkan masker pada patung raksasa Dewi Budha, atau patung Budha Dewi Kannon.

Patung berukuran besar yang terletak di Kuil Houkokuji Aizu Betsuin, Prefektur Fukushima, itu kini memakai masker selayaknya yang dilakukan seluruh manusia saat ini.

Melansir dari indianexpress, Jumat (17/6/2021), para pekerja memanjat patung raksasa dewi Buddha di Jepang pada Selasa (15/6/2021) untuk menempatkan masker yang dibuat khusus di wajahnya patung. Hal itu dimaksudkan sebagai bentuk agar pandemi virus Covid-19 segera berakhir.

Butuh empat pekerja selama 3 jam untuk membawa masker besar tersebut ke puncaknya. Dibantu dengan tali yang di kaitkan ke atas patung Budha Dewi Kannon, para pekerja menaiki patung setinggi 57 m atau 187 kaki itu.

Mereka kemudian membentangkan topeng yang dibuat dengan kain jaring merah muda, berukuran 4,1 m kali 5,3 m dan berat 35 kg di wajah patung.

Patung yang dibangun 33 tahun lalu itu memiliki ruang di dalamnya. Dan terdapat tangga spiral agar pengunjung bisa melihat pemandangan dari bagian bahunya.

Biasanya, penduduk yang datang akan berdoa meminta bayi mereka lahir dengan selamat, serta meminta berkah bagi mereka yang baru melahirkan.

Manajer kuil Takaomi Horigane berkata ide masker tersebut datang dari para pekerja saat diskusi tentang restorasi patung setelah rusak akibat gempa pada Februari.

Horigane juga menyatakan mereka berencana untuk mengenakan masker tersebut di patung raksasa itu hingga situasi Covid-19 terkendali di Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro