Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Resep Sehat Susu Non Dairy

Susu sapi kaya akan beragam manfaat seperti meningkatkan kekuatan tulang, menjaga kesehatan jantung, meningkatkan massa otot, menjaga tekanan darah hingga meningkatkan sistem imun tubuh. Tidak heran, susu sapi menjadi minuman yang bergizi untuk orang dewasa maupun anak-anak.
Ni Luh Anggela
Ni Luh Anggela - Bisnis.com 15 Juni 2021  |  19:44 WIB
Susu Almond
Susu Almond

Bisnis.com, JAKARTA – Susu sapi adalah susu yang paling umum dikonsumsi dan merupakan sumber protein berkualitas tinggi.

Susu sapi kaya akan beragam manfaat seperti meningkatkan kekuatan tulang, menjaga kesehatan jantung, meningkatkan massa otot, menjaga tekanan darah hingga meningkatkan sistem imun tubuh.  Tidak heran, susu sapi menjadi minuman yang bergizi untuk orang dewasa maupun anak-anak.
 
Sayangnya, tidak semua orang dapat mengonsumsi susu sapi, terutama bagi mereka yang mengalami intoleransi laktosa atau alergi protein susu. Karena kesulitan mencerna susu sapi, mereka yang mengalami alergi protein susu disarankan untuk tidak mengonsumsinya sama sekali.
 
Bagi Anda yang tidak bisa atau tidak mau mengonsumsi susu sapi, kini sudah ada banyak pilihan susu non-dairy (tidak terbuat dari susu sapi atau susu hewan lain). Anda bahkan dapat membuatnya sendiri di rumah.
 
Vani Hari pendiri foodbabe.com membagikan lima resep susu non-dairy di laman Instagramnya @thefoodbabe, Selasa (15/6/2021) yang bisa Anda praktekkan di rumah. Tidak hanya enak, tetapi juga lebih baik untuk Anda.
 
1. Susu almond

Bahan:
1 cangkir almond mentah
3 gelas air yang disaring
sejumput garam laut
 
2. Susu pistachio

Bahan:
1 cangkir pistachio mentah yang sudah dikupas
3 gelas air yang disaring
sejumput garam laut
 
3. Santan kelapa

Bahan:
2 cangkir kelapa parut mentah
4 gelas air yang disaring
 
4. Susu Kacang Brasil

Bahan:
1 cangkir kacang Brasil
4 gelas air yang disaring
sejumput garam laut
 
5. Susu Biji Rami

Bahan:
1 cangkir biji rami
3 gelas air yang disaring
sejumput garam laut
 
Vani juga memberikan beberapa catatan.
 
Pilih kacang organik mentah jika memungkinkan untuk manfaat kesehatan yang lebih banyak. Untuk setiap resep ini, semua bahan harus disaring dengan saringan mesh halus atau kantung susu kacang setelah diblender.
 
“Untuk menambahkan sedikit rasa manis, Anda bisa menambahkan satu kurma sebelum diblender atau sendok teh ekstrak vanila. Atau bisa juga keduanya.” sarannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

susu resep sehat
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top