Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Chef Inggris : Ngetren, Tempe Berpotensi Makin Mendunia

Chef televisi Inggris Jeremy Pang mengatakan resep tempe tak ada batasnya dan dapat diolah dengan berbagai cita rasa.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 13 Juni 2021  |  16:16 WIB
Perajin membuat tempe berbahan baku kedelai impor di kampung sukamaju, Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (16/7/2018). - ANTARA/Adeng Bustomi
Perajin membuat tempe berbahan baku kedelai impor di kampung sukamaju, Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (16/7/2018). - ANTARA/Adeng Bustomi

Bisnis.com, JAKARTA - Chef televisi Inggris Jeremy Pang mengatakan resep tempe tak ada batasnya dan dapat diolah dengan berbagai cita rasa.

Pendiri sekolah masakan Asia dan oriental di London ini mengatakan bahwa dirinya menyukai tekstur unik tempe yang menurutnya sebutkan dapat meresap berbagai bumbu. Dia sudah mencoba memasak dua resep berbeda berbahan tempe, yakni sate tempe dan terong disiram sambal tempe.

Keduanya dibuat menggunakan tempe segar, seperti yang biasa ditemukan di pasar tradisional di Indonesia.

“Tempe sangat serba guna dan bisa dicampur dengan berbagai bumbu, selain memberi rasa manis alami dalam menu masakan,” kata Jeremy mengutip BBC News pada Minggu (13/6/2021).

Pang mengaku baru kali ini dirinyaa memasak dengan tempe segar. Tak seperti di Indonesia, tempe yang tersedia di supermarket Inggris dan Eropa, sebagian besar adalah tempe yang dipasturisasi dan dibekukan.

Juru masak yang sering tampil dalam acara masak televisi Inggris termasuk dalam acara televisi BBC Ready Steady Cook, mengatakan “saatnya tempe bersinar” dan panganan Indonesia ini akan menjadi “sangat-sangat popular.”

“Menurut saya tempe bisa jadi sangat-sangat populer. Sudah saatnya tempe bersinar, dengan tren makanan nabati di seluruh dunia. Tempe bukan hanya pada kalangan terbatas, tapi bagi pemakan daging dan ikan. Dan kombinasi resep menggunakan tempe tidak terbatas.”

“Kalau tempe segar bisa disalurkan ke para penggemar makanan, tempe bisa ditemukan di seluruh penjuru dunia,” katanya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tempe Resep masakan
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top