Perajin membuat tempe berbahan baku kedelai impor di kampung sukamaju, Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (16/7/2018)./ANTARA-Adeng Bustomi
Kuliner

Chef Inggris : Ngetren, Tempe Berpotensi Makin Mendunia

Rezha Hadyan
Minggu, 13 Juni 2021 - 16:16
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Chef televisi Inggris Jeremy Pang mengatakan resep tempe tak ada batasnya dan dapat diolah dengan berbagai cita rasa.

Pendiri sekolah masakan Asia dan oriental di London ini mengatakan bahwa dirinya menyukai tekstur unik tempe yang menurutnya sebutkan dapat meresap berbagai bumbu. Dia sudah mencoba memasak dua resep berbeda berbahan tempe, yakni sate tempe dan terong disiram sambal tempe.

Keduanya dibuat menggunakan tempe segar, seperti yang biasa ditemukan di pasar tradisional di Indonesia.

“Tempe sangat serba guna dan bisa dicampur dengan berbagai bumbu, selain memberi rasa manis alami dalam menu masakan,” kata Jeremy mengutip BBC News pada Minggu (13/6/2021).

Pang mengaku baru kali ini dirinyaa memasak dengan tempe segar. Tak seperti di Indonesia, tempe yang tersedia di supermarket Inggris dan Eropa, sebagian besar adalah tempe yang dipasturisasi dan dibekukan.

Juru masak yang sering tampil dalam acara masak televisi Inggris termasuk dalam acara televisi BBC Ready Steady Cook, mengatakan “saatnya tempe bersinar” dan panganan Indonesia ini akan menjadi “sangat-sangat popular.”

“Menurut saya tempe bisa jadi sangat-sangat populer. Sudah saatnya tempe bersinar, dengan tren makanan nabati di seluruh dunia. Tempe bukan hanya pada kalangan terbatas, tapi bagi pemakan daging dan ikan. Dan kombinasi resep menggunakan tempe tidak terbatas.”

“Kalau tempe segar bisa disalurkan ke para penggemar makanan, tempe bisa ditemukan di seluruh penjuru dunia,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rezha Hadyan
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro