Jembatan gantung terpanjang di dunia
Travel

Ini Dia Jembatan Gantung Terpanjang di Dunia, Ada di Portugal

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 12 Juni 2021 - 08:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tahukah Anda dimana lokasi jembatan gantung terpanjang di dunia? di Portugal kini ada jembatan terpanjang di dunia.

Portugal telah membuka jembatan gantung terpanjang di dunia di atas Rio Paiva (sungai) yang mengalir deras di Arouca Unesco Global Geopark.

Terletak dekat dengan Porto, jembatan ini disebut Jembatan 516 Arouca. Jembatan itu menggantung 175 m di atas sungai, dan panjangnya 516 m, menjadikannya yang terpanjang di dunia. Jembatan ini memiliki lantai kisi-kisi logam terbuka di mana pengunjung dapat berjalan dan merasakan petualangan.

Jembatan Arouca 516 menghubungkan air terjun Aguieiras, dan Ngarai Paiva. Jembatan ini telah dirancang oleh Itecons, dan pembangunannya telah dilakukan oleh Conduril - Engenharia, S.A. Pembangunannya dimulai pada tahun 2017, dan meskipun pembangunannya selesai pada Juli 2020, jembatan tersebut baru dibuka untuk umum sekarang.

Kabel baja dipegang di kedua ujungnya oleh menara beton berbentuk V, menjadikannya keajaiban teknik modern. Menariknya, desainnya telah menggabungkan gaya Tibet dari jembatan penyeberangan, sedangkan lantai dan pagar sampingnya terbuat dari kisi-kisi logam.

Ini akan membawa Anda hampir 10 menit untuk berjalan melintasi jembatan, dan ini jelas merupakan jalan yang sangat indah. Anda dapat melihat Air Terjun Aguieiras, tentu saja sungai Rio Paiva di bawahnya dan situs arkeologi seperti kuburan Neolitikum, dan reruntuhan Romawi. Di sini, pengunjung juga bisa mengikuti olahraga air.

Tempat yang bagus untuk pecinta alam, dan siapa saja yang tertarik dengan perjalanan petualangan. Tetapi ingat bahwa Anda harus memesan tiket terlebih dahulu. Jembatan Arouca 516 merebut gelar jembatan gantung terpanjang di dunia dari Jembatan Gantung Charles Kuonen Swiss.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro