Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Viral Video TikTok Klaim Resor Disney World Bebas Nyamuk dengan Tips Ini

TikToker Michael McBride dengan akun @idea.soup memosting videonya pada 6 Juni, menjelaskan melalui teks mengenai taktik anti-nyamuk di resor Orlando, Florida. Padahal kawasan tersebut berada di tengah rawa.
 Jessica Gabriela Soehandoko
Jessica Gabriela Soehandoko - Bisnis.com 11 Juni 2021  |  15:38 WIB
Disneyland. - Antara/Reuters
Disneyland. - Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Video viral TikTok, yang diunggah oleh Michael McBride mengklaim bahwa Disney World bebas nyamuk. Lalu, cara apa saja yang dilakukan?

TikToker Michael McBride dengan akun @idea.soup memosting videonya pada 6 Juni, menjelaskan melalui teks mengenai taktik anti-nyamuk di resor Orlando, Florida milik Disney World. Padahal kawasan tersebut berada di tengah rawa.

Awalnya, pada tahun 1964, Walt Disney mempekerjakan insinyur dan mantan jenderal angkatan darat William “Joe” Potter untuk meminimalkan keberadaan nyamuk. Potter dulu pernah bekerja di terusan panama, dan mengingatkan bahwa tamannya harus menghindari air yang tenang dengan cara apapun, dikarenakan disitulah tempat nyamuk bertelur. Hal ini ia pelajari ketika orang-orang sekarat karena malaria karena membiarkan air mengalir begitu saja.

Dilansir dari Insider, berikut hal-hal yang dilakukan sehingga resor tersebut dapat terbebas dari nyamuk.

1. Bangunan dan taman yang mencegah air menggenang

Walaupun bangun dari Disney World menarik dilihat oleh mata, ternyata bangunan didalamnya juga dirancang untuk melawan nyamuk. Bangunan tersebut cenderung dibangun dengan bentuk melengkung, atau didesain sedemikian rupa.

Penata dari taman Disney juga memprioritaskan tanaman dan bunga yang memungkingkan air menjadi menggenang. Kolam juga diisi dengan ikan pemakan nyamuk.

2. Menggunakan semprotan bawang putih

Selain itu, resor tersebut juga menggunakan semprotan bawang putih sebagai penolak alami. Jumlah yang digunakan sangatlah kecil agar manusia tidak dapat mencium baunya. Namun, nyamuk sangat rentan terhadapnya.

3. Kawanan ayam penjaga untuk memakan nyamuk

Ayam dapat terinfeksi oleh virus yang dilahirkan oleh nyamuk, seperti virus West Nile. Namun, menurut publikasi dari Penn State University, ayam tidak dirugikan oleh virus tersebut.

Menurut dari laporan Reedy Creek Improvement District 2019, untuk mengidentifikasi apakah nyamuk pembawa virus ada di sekitar taman Disney, maka anggota pengawasan nyamuk Disney World mengambil lebih dari 2.300 sampel darah dari ayam yang ada di taman, yakni di antara Mei 2018 dan Mei 2019.

@idea.soup

Disney World also has its own government but that's a whole other story #interestingfacts #funfacts #disney #edutok #science

? Follow me - ?lealcosm?


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

disney nyamuk TikTok
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top