Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Destinasi Wisata Bucharest Salah Satu Tuan Rumah EURO 2020

Bucharest adalah kota yang paling banyak dikunjungi di negara Rumania.
Sartika Nuralifah
Sartika Nuralifah - Bisnis.com 10 Juni 2021  |  22:51 WIB
Cismigiu Garden
Cismigiu Garden

Bisnis.com, JAKARTA - Pada tahun ini ajang kejuaraan sepak bola di Eropa yang dikenal dengan kompetisi UEFA EURO 2020 diselenggarakan salah satunya di ibu kota Rumania, yakni Bucharest.

Bucharest adalah kota yang paling banyak dikunjungi di negara Rumania.

Keunikan negara ini terlihat dari luasnya elemen arsitektur. Selain ruang budaya dan sejarah serta tujuan yang telah ditetapkan, kita juga akan memiliki banyak pilihan untuk menghabiskan waktu luang.

Berikut beberapa destinasi wisata yang bisa kita kunjungi saat berlibur ke Bucharest, Rumania.

1. Palace of Parliament

The Palace of Parliement adalah gedung administrasi terbesar kedua di dunia (setelah Pentagon) dan ciptaan paling terkenal mantan diktator Nicolae Ceausescu. Mulai dibangun pada tahun 1984 (dan masih belum selesai), bangunan seluas 330.000 meter persegi ini memiliki lebih dari 3000 kamar.

Beberapa jenis tur tersedia, tdengan mengambil tur standar kita akan diajak ke kamar dan lorong utama, sedangkan tur lengkap yang menggabungkan tur standar dengan pemandangan ruang bawah tanah. Tur standar memakan waktu sekitar 45 menit; tambahkan tambahan 15 menit untuk melihat ruang bawah tanah. Saat ini, gedung tersebut menampung parlemen negara dan kantor terkait.

2. Cismigiu Garden

Di sebelah barat Calea Victoriei terletak sebuah taman yang disebut Taman Cismigiu. Taman ini disertai dengan jalan-jalan teduh, danau, kafe, dan sejumlah bangku tempat duduk dan menatap penduduk Bucharest yang lewat. Dari bulan Mei hingga September kita dapat menyewa perahu pedal dan perahu dayung untuk bermain air di kolam kecil.

3. Museum of The Romanian Peasant

Koleksi pernak-pernik petani, kostum, ikon, menjadikan ini salah satu museum paling populer di kota. Tidak banyak papan nama berbahasa Inggris, tetapi kartu-kartu kecil berwawasan dalam bahasa Inggris yang dipasang di setiap kamar memberikan gambaran tentang apa yang ditawarkan. Sebuah gereja abad ke-18 berdiri di halaman belakang. Jangan lewatkan pameran komunisme yang menggelegar di lantai bawah, yang berfokus pada program kolektivisasi tanah era Ceausescu, yang hampir sepenuhnya menghancurkan cara hidup petani tradisional.

4. Caru’cu Bere

Terlepas dari suasana yang sering dikunjungi wisatawan, kedai bir tertua di Bucharest bisa di masukan kedalam daftar tujuan wisata. Interior belle-époque berwarna-warni dan jendela kaca patri mempesona, seperti halnya makanan klasik Rumania. Jangan lupa untuk reservasi y ajika akan makan malam disini.

5. Romanian Athenaeum

Athenaeum yang indah adalah jantung dari tradisi musik klasik Rumania yang megah. Pemandangan dari sejarah Rumania ditampilkan pada lukisan dinding interior di dalam Aula Besar di lantai 1 dan tinggi kubahnya mencapai 41m. Seruan besar yang dijuluki ‘Give a Penny for the Athenaeum’ menyelamatkannya dari bencana setelah dana mengering di akhir abad ke-19. Tempat ini adalah rumah bagi Orkestra Philharmonic George Enescu dan biasanya hanya buka selama konser.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Steaua Bucharest Euro 2020
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top