Ilustrasi/Indiatourism
Travel

4 Manfaat Ikut Liburan Open Trip, Tertarik Coba?

Janlika Putri Indah Sari
Rabu, 9 Juni 2021 - 10:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Kini di media sosial marak iklan-iklan yang mempromosikan open trip.

Semenjak vaksin gencar dilakukan, banyak industri traveling yang kembali optimistis dengan menawarkan jasa mereka.

Lewat layanan open trip, mereka menawarkan beragam paket dengan destinasi dan pelayanan yang manarik.

Open trip adalah perjalanan ke satu destinasi wisata tujuan dengan tawaran paket yang telah ditentukan oleh pihak yang membuat. Pihak tersebut juga akan menentukan kapasitas traveler yang akan ikut dalam perjalanan.

Lalu apa saja keuntungan travel dengan open trip ?

Berikut telah Bisnis rangkum, 5 keuntungan ikut open trip :

1. Hemat bujet

Open trip memberikan pilihan paket yang lebih murah bila dengan pengeluaran yang dilakukan saat solo traveling. Agen travel akan menyajikan akomodasi lengkap selama perjalanan, sehingga Anda tidak perlu biaya fasilitas lainnya.

Bagi Anda yang sibuk tidak punya waktu untuk mengatur jadwal liburan, apalagi waktu mencari tiket murah, open trip akan membantu masalah tersebut.

2. Jadwal sudah diatur

Dalam open trip biasanya sudah ada jadwal yang mengatur aktivitas selama berlibur. Jadwal yang diberikan lumayan padat kerena akan ada beberapa tempat wisata yang dikunjungi dalam waktu yang singkat. Anda hanya perlu mengikuti jadwal yang telah ditentukan selama acara berlansung.

Ini jadi keuntungan bagi para traveler yang hanya memiliki waktu sedikit, karena cuti yang sebentar. Dengan mengikuti jadwal dan aturan dari open trip, Anda dapat mengunjungi beberapa tempat dalam waktu yang singkat.

3. Pengalaman baru

Selain melihat pemandangan, Anda juga dapat mengetahui banyak informasi mengenai tempat yang kamu kunjungi dari pemandu wisata. Mereka akan menjaelaskan mengenai sejarah dan asal-usul destinasi tersebut.

4. Teman baru

Para peserta open trip ialah beragam dan tidak saling mengenal satu sama lain. Mereka akan berkenalan karena melakukan perjalanan yang sama. Olehe karena itu, tidak menutup kemungkinan akan mendapatkan teman baru ketika mengikuti open trip.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro