Patung Little Mermaid di Kopenhagen/mermaidsofearth.com
Travel

Denmark Buka Pintu Masuk Negaranya, Ini Syarat bagi Pelancong

Janlika Putri Indah Sari
Selasa, 8 Juni 2021 - 14:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Denmark telah secara resmi membuka kembali perbatasannya untuk pelancong Amerika dan Inggris yang telah divaksinasi sepenuhnya.

VisitDenmark selaku organisasi pemasaran pariwisata negara itu mengumumkan pembatasan itu resmi di buka pada 4 Juni.

Maksud dari divaksinasi penuh yaitu pengunjung yang telah menerima dosis terakhir dari vaksin yang disetujui Badan Obat Eropa (EMA)
setidaknya 14 hari sebelum kedatangan.

Melansir dari lonelyplanet, Selasa (8/6/2021) vaksin yang disetujui oleh EMA yaitu Moderna, Vaxzevria atau juga yang dikenal sebagai Astra Zeneca, Vaksin Janssen, Comirnaty, Johnson dan Johnson dan Pfizer.

Pelancong yang divaksinasi penuh tidak akan lagi diminta untuk memberikan hasil tes Covid-19 negatif. Bahkan, pengunjung tidak diminta untuk isolasi pada saat kedatangan.

Bagi anak-anak yang tidak divaksinasi dan bepergian dengan orang yang divaksinasi, serta wanita hamil atau menyusui, akan diminta untuk menunjukkan tes PCR negatif yang diambil tidak lebih dari empat hari sebelum kedatangan.

Lalu, untuk warga negara Denmark diharuskan memiliki paspor Covid-19 guna membuktikan telah divaksinasi lengkap.

Meskipun telah ada pembicaraan tentang kemungkinan menjadikan ini sebagai persyaratan bagi semua pelancong, belum ada protokol baru yang diumumkan secara resmi.


Pengenduran pembatasan Denmark datang karena banyak negara Eropa lainnya seperti Yunani, Prancis, dan Spanyol juga telah mengumumkan rencana untuk mulai menyambut para pelancong musim panas ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro