Y
Travel

Setelah Bali, Work From Yogyakarta Segera Menyusul

Janlika Putri Indah Sari
Selasa, 8 Juni 2021 - 10:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Setalah Work From Bali yang akan diluncurkan pada Juli 2021 secara betahap, Yogyakarta juga dicanangkan akan segera menyusul.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, menyatakan pihaknya sedang menggarap untuk membuat kota pelajar tersebut menerapkan program yang sama dengan Bali.

Upaya tersebut diharapkan dapat mempercepat pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Yogyakarta.

“Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) juga sedang mengembangkan konsep serupa bahkan bisa menjadi percontohan, karena pada kuartal pertama pertumbuhan ekonomi DIY bisa plus 6 persen,” kata Sandiaga pada keterangan resmi yang diterima Bisnis,Selasa (8/6/2021).

Sandiaga Uno menjelaskan, konsep Work From Bali bisa diterapkan di destinasi wisata lain di Indonesia. Konsepnya program tersebut ialah mengikuti pola kebiasaan bekerja baru atau remote working yang dipopulerkan dengan konsep digital nomad.

Oleh karenanya, daerah wisata lain bisa mengikuti pula, begitu pula dengan Yogyakarta. Maka tak menutup kemungkinan akan menyusul Work From Lombok, Work From Bajo, Work From Toba, dan Work Form Likupang.

Guna mewujudkan program tersebut, kata Sandiaga mengatakan kini tengah berkoordinasi dengan bebagai pihak terkait. Hal itu agar infrastruktur jaringan internet di daerah tersebut dapat berjalan dengan baik saat digunakan wisatawan.

“Kunci kesuksesannya bukan hanya keindahan alam yang cantik dan pengelolaan yang baik. Tapi juga layanan jaringan internet yang mumpuni. Kami berharap akan lahir program-program work from anywhere lainnya,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro