Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sambal Sehat Tanpa Lemak Jahat dari Lombok, Bagaimana Rasanya?

Pasalnya, hampir semua orang Indonesia sangat suka sambal. Bahkan Indonesia mempunyai banyak variasi di tiap daerah.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 07 Juni 2021  |  19:38 WIB
Sambal sehat
Sambal sehat

Bisnis.com, JAKARTA - Banyak orang Indonesia yang berpendapat makan tanpa sambal, rasanya kurang lengkap.

Pasalnya, hampir semua orang Indonesia sangat suka sambal. Bahkan Indonesia mempunyai banyak variasi di tiap daerah.

Kreasi sambal dari tiap daerah pun bermunculan. Salah satunya sambal sehat Indonesia dari Pulau Lombok yaitu Happy Sambal dari Zunafood. Sambal ini diklaim bebas lemak jahat.

Alasan pemiliknya Zulfa Aziz membuat sambal sehat ini, karena melihat kondisi kesehatan masyarakat Indonesia yang masih tinggi penyebab angka kematiannya, karena penyakit degeneratif. Yang mana penyakit degeneratif berasal dari gaya hidup yang tidak sehat terutama dalam pola makan sehari-hari.

“Melihat kondisi ini, Zunafood berkomitmen bukan hanya menyediakan makanan dengan hasil alam yang berkualitas saja, namun juga sehat. Sehingga semua orang bisa menikmati produk kuliner Zunafood dengan rasa aman dan nyaman.” katanya dalam keterangan tertulis.

Zunafood adalah brand kuliner dibawah naungan PT. Zuna Group Indonesia yang berlokasi di Kab. Lombok Timur - Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Selain menjadi salah satu destinasi wisata, Pulau Lombok juga terkenal akan hasil bumi dan laut yang berkualitas, seperti tanaman, sayur mayur serta ikan segarnya. Brand Zunafood mengolah hasil alam Pulau lombok menjadi produk makanan kemasan dan didistribusikan ke luar Pulau Lombok, sehingga semua orang bisa mengenal dan menikmati makanan hasil alam Lombok.

Happy Sambal merupakan produk kuliner pertama yang dirilis oleh brand Zunafood. Sambal ini juga tidak mengunakan pengawet, tidak menggunakan MSG serta diramu dengan menggunakan minyak kedelai yang bebas akan kolesterol, ekstrak daun stevia sebagai pengganti gula biasa karena stevia tidak mengandung kalori, gula aren murni, serta garam lososa yang mampu menjaga kestabilan cairan tubuh, mencegah hipertensi dan penyakit degeneratif lainnya.

"Selain itu, sambal ini juga cocok bagi pecinta sambal yang ingin menghindari risiko penyakit jantung, stroke, dan diabetes. Karena kadar lemak jahatnya sangat rendah, bisa dibuktikan ketika sambal dimasukkan ke dalam lemari es, tidak ada lemak yang menggumpal," tambahnya.

Untuk varian sambalnya sendiri terdapat Sambal Banteng Ngangak yang memakai cabe rawit hijau muda lokal lombok memiliki rasa pedas yang lebih intens daripada cabe merah. Kemudian, terdapat Sambal Goro Pedas Manis, Sambal Ikan Teri, Sambal Ikan Terijo yang sesuai dengan namanya, sambal ini dibuat dari ikan segar terijo hasil laut pulau lombok yang memiliki rasa gurih alami. Dan yang terakhir Sambal Ikan Pari yang berasal dari ikan pari hasil laut Lombok memiliki tekstur daging yang lebih tebal dan memiliki aroma yang lebih segar dari laut lainnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kuliner lomba sambal
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top