Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mau Liburan Murah dan Aman Saat Pandemi? Begini Kiatnya

Bagi Anda yang sudah tidak sabar ingin traveling tapi bujet masih terbatas, seorang pakar perjalanan berbagi beberapa tips untuk menemukan destinasi wisata yang sesuai worth to budget berikut ini.
Sartika Nuralifah
Sartika Nuralifah - Bisnis.com 07 Juni 2021  |  10:29 WIB
Traveling.  - Bloomberg
Traveling. - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Saat pandemi banyak sekali penawaran tentang destinasi wisata untuk berlibur.

Tetapi, masih banyak orang yang merasa khawatir untuk bepergian di tengah pandemi.

Hal ini, membuat banyak tempat wisata termasuk agen perjalanan memberikan penawaran harga spesial agar tempat wisata mereka kembali ramai dikunjungi wisatawan.

Nah, bagi Anda yang sudah tidak sabar ingin traveling tapi bujet masih terbatas, seorang pakar perjalanan berbagi beberapa tips untuk menemukan destinasi wisata yang sesuai worth to budget berikut ini :

1. Rajinlah untuk cek situs-situs online travel sebagai pembanding

Untuk mendapatkan harga yang murah, rajinlah untuk men-cek situs online travel untuk membandingkan harga. Nicky Kelvin, pakar perjalanan dan kepala situs web online travel The Points Guy UK menjelaskan bahwa salah satu untuk bisa mendapatkan harga yang murah untuk penerbangan, kita bisa membandingkan dengan menggunakan Google Flights. Google Flights menawarkan kumpulan data dan pilihan yang bisa digunakan untuk menghemat waktu dan uang selama proses perencanaan perjalanan.

2. Fleksibel

Sangat penting untuk menjadi seseorang yang fleksibel dalam menentukan tanggal dan tujuan. Karena dengan kita fleksibel, biasanya semakin besar peluang untuk mendapatkan penawaran terbaik. Kita dapat melakukan penghematan yang sangat besar ketika menyesuaikan tanggal perjalanan. Pastikan untuk memiliki waktu luang saat membuat perencanaan untuk liburan.

3. Pilih yang menjaminan perlindungan covid

Menurut aplikasi perjalanan App In The Air, kesalahan terbesar yang dilakukan banyak orang saat berlibur di masa pandemi adalah tidak memperhatikan jaminan perlindungan covid yang ditawarkan maskapai penerbangan atau hotel. Meskipun banyak perusahaan yang menawarkan jaminan perlindungan covid gratis dan fleksibilitas dengan persyaratan mereka, aplikasi perjalanan biasanya merekomendasikan untuk menggunakan alat pencarian yang memungkinkan kita untuk memfilter pilihan kita  berdasarkan "Jaminan Perlindungan Covid".

4. Ketahui kapan waktu terbaik untuk memesan penerbangan

Data terbaru dari Skyscanner menunjukkan bahwa wisatawan yang membeli tiket mereka pada hari Rabu membayar rata-rata 4 persen lebih banyak daripada mereka yang memesan pada hari Minggu. Studi ini juga menemukan bahwa tarif termurah untuk keberangkatan adalah Selasa atau Rabu dan hari termurah untuk berangkat dari Inggris biasanya hari Jumat. Terbang pada hari Jumat alih-alih hari Minggu melihat penghematan rata-rata 21 persen.

5. Jangan lupa perhatikan kebijakan loyalitas hotel

Beberapa orang tidak menyadari bahwa sebagian besar hotel memiliki kebijakan mengenai loyalitas, yang merupakan cara terbaik untuk menghemat uang. Misalnya saat menginap di suatu hotel kita akan mendapatkan banyak poin yang bisa digunakan untuk menghemat saat memesan hotel kembali di masa yang akan datang. Memanfaatkan kebijakan tersebut sangat direkomendasikan untuk bisa meminimalisir budget.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

traveling Covid-19 pandemi corona
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top