Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Pengalaman Unik di Rio de Janeiro, Layak Dicoba Nih

Selain karnavalnya yang terkenal hanyalah salah satu hal yang harus dialami, ada lebih banyak lagi dari itu. Jika Anda ingin memiliki pengalaman yang tak terlupakan di Rio.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 06 Juni 2021  |  13:09 WIB
Destinasi wisata di Botafogo, Rio de Janeiro.
Destinasi wisata di Botafogo, Rio de Janeiro.

Bisnis.com, JAKARTA - Anda punya rencana terbang ke Rio de Jenairo Brasil saat lockdown pandemi covid-19 selesai?

Jika iya, maka ada beberapa aktivitas yang wajib Anda kunjungi agar pengalaman Anda ke sana lebih berkesan.

Rio dikenal sebagai salah satu tempat paling menarik di planet ini dalam imajinasi Anda.

Selain karnavalnya yang terkenal hanyalah salah satu hal yang harus dialami, ada lebih banyak lagi dari itu. Jika Anda ingin memiliki pengalaman yang tak terlupakan di Rio.

Ini adalah lima pilihan teratas kami untuk perjalanan impian seumur hidup dilansir dari Times of India :

1. Nikmati pemandangan ini dari Gunung Sugarloaf

Rio adalah salah satu tempat yang indah untuk dikunjungi, dan menjadi lebih indah saat Anda melihatnya dari Gunung Sugarloaf. Bangunlah di sana untuk melihat pemandangan kota yang tak terlupakan, yang sebagiannya juga telah ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia. Keindahannya yang murni dan, tentu saja, orang-orangnya yang luar biasa juga menjadikannya salah satu kota yang paling banyak dikunjungi di dunia.

2. Nikmati putaran Caipirinha di Copacabana

Apa yang lebih baik daripada menyeruput minuman nasional Brasil di pantai paling dicintai di Rio, Pantai Copacabana. Salah satu pantai paling terkenal di dunia, biasanya ramai dengan penduduk lokal dan wisatawan. Lengkapi pemandangan dengan Caipirinha, minuman yang biasanya terbuat dari tebu; Anda akan tahu mengapa orang Brasil sangat menyukainya.

3. Jelajahi Taman Nasional Tijuca

Ya, Anda tidak salah baca, ada taman nasional yang indah di kota yang ramai ini. Tempat ini wajib dikunjungi jika Anda ingin menghabiskan waktu berjam-jam menjelajahi alam terbuka, terutama dengan latarnya di pegunungan Rio. Taman nasional ini merupakan bagian dari Cagar Biosfer Hutan Atlantik. Taman ini juga merupakan contoh reboisasi yang luar biasa, karena area tersebut pernah dibuka untuk kopi, bahan bakar, dan ternak.

UNESCO mengakreditasi taman ini sebagai Situs Warisan Dunia.

4. Suatu malam di Lapa

Lapa adalah pusat kehidupan malam yang terkenal di Rio, dan terletak sekitar 7 km dari Copacabana. Kunjungi bar-crawling di sini, atau bergabunglah dengan penduduk setempat dan rasakan keajaiban tarian Samba. Akhir pekan adalah suguhan di Lapa dan jalan-jalan di sini dipenuhi dengan bar, pub, dan klub malam. Seperti yang mereka katakan, ada tempat untuk setiap pecinta kehidupan malam di Lapa.

5. Karnaval Rio

Tidak ada yang lebih menyenangkan daripada menghabiskan waktu di salah satu karnaval paling terkenal di dunia, Carnaval do Rio de Janeiro. Karnaval tahunan, diadakan tepat sebelum Prapaskah, dan diyakini sebagai karnaval terbesar di dunia. Diperkirakan karnaval melihat 2 juta orang dalam sehari di jalan-jalan di sini!


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

brasil karnaval
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top