Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Merasakan Sensasi Menginap Layaknya Anggota Kerajaan di Hotel Mewah Istana Versailles

Ini menjadi kesempatan bagi Anda penggemar fantasi mereka yang ingin menjalani kehidupan mewah, dan memiliki pengalaman intim di istana ikonik ini.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 06 Juni 2021  |  11:22 WIB
Palace of Versailles
Palace of Versailles

Bisnis.com, JAKARTA - Istana Versailles yang bersejarah baru saja meluncurkan hotel mewah di lokasinya untuk pertama kalinya.

Ini menjadi kesempatan bagi Anda penggemar fantasi mereka yang ingin menjalani kehidupan mewah, dan memiliki pengalaman intim di istana ikonik ini.

Memiliki nama lain Airelles Château de Versailles, Le Grand Contrôle, dan merupakan hotel pertama yang dibuka di halaman istana.

Istana telah berkembang jauh sejak dimulai sebagai pondok berburu pada tahun 1623. Di tahun-tahun berikutnya, di bawah kepemilikan Louis XIV, istana menjadi keindahan yang luar biasa, dan menjadi populer di seluruh dunia.

Hotel ini memiliki 14 kamar dan suite dengan semua kemewahan kerajaan, dan menjadikannya tujuan liburan yang sempurna untuk sejarah, dan penggemar seni. Salah satu fitur terbaik hotel saat ini adalah tur pribadi setiap malam. Memiliki akses ke istana benar-benar mimpi yang menjadi kenyataan. Bagaimanapun, itu adalah salah satu istana terkemuka di dunia, dan merupakan tempat yang menarik bagi wisatawan yang datang ke Prancis.

Anda bahkan memiliki kolam renang dalam ruangan di halaman istana, dan banyak fasilitas yang dulunya hanya diperuntukkan bagi keluarga kerajaan.

Istana Versailles kaya akan sejarah seperti halnya kerajaan. Selama berabad-abad, istana telah menjadi tempat peristirahatan dekaden bagi bangsawan Prancis, pertama sebagai pondok berburu kuno untuk Louis XIII muda, kemudian sebagai istana memikat yang dikenal para turis hingga hari ini. Dan sekarang, untuk pertama kalinya dalam sejarah panjang istana, para tamu akan diberikan pandangan sekilas tentang kehidupan sebagai seorang bangsawan berkat sebuah hotel baru, yang baru saja dibuka di halaman istana.

Setelah penundaan yang disebabkan oleh COVID, merek hotel mewah Prancis Airelles telah secara resmi membuka properti keenamnya, Château de Versailles, Le Grand Contrôle, yang terletak tepat di dalam halaman istana. Tentu menjadi tujuan liburan yang dicari, akomodasi 14 kamar akan menempati Le Grand Contrôle, Le Petit Contrôle, dan paviliun pavillon des premires cent, semuanya berasal dari tahun 1681 ketika arsitek favorit Louis XIV, Jules Hardouin-Mansart , disadap untuk memperluas lahan.

Para tamu akan mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi Hall of Mirrors yang terkenal, dan juga menikmati tur khusus seperti tur yang memungkinkan Anda mengikuti jejak Marie Antoinette. Untuk pasangan, ada kesempatan untuk menikmati makan malam eksklusif untuk dua orang, yang telah dibuat oleh Alain Ducasse.

Selama menginap di Château de Versailles, Le Grand Contrôle akan menawarkan banyak fasilitas yang sama yang menjadi tarif standar di akomodasi mewah (pikirkan: kolam renang dalam ruangan 15 meter, pusat kesehatan, dan restoran khas Alain Ducasse), arsitekturnya adalah apa pun kecuali modern.

Tujuan pemugaran adalah untuk membawa bangunan yang pernah ditinggalkan ke abad ke-21, sambil mempertahankan kejayaan aslinya, yang dijadikan patokan pada tahun 1788. Dalam siaran pers, hotel mencatat bahwa "komite ilmiah para ahli yang berdedikasi telah dibentuk untuk memastikan restorasi yang setia kepada Louis XVI dan menghormati warisan sejarah tak ternilai yang diwakili oleh Le Grand Contrôle." Dari lukisan dan perabotan hotel hingga pakaian staf abad ke-18 yang terinspirasi, para tamu akan segera dibawa ke masa kejayaan Versailles. "Perhatian terhadap detail dalam hal akurasi tidak ada duanya,".

Para tamu hotel akan disuguhi pemandangan pekarangan yang tak tertandingi serta tur pribadi gratis ke chateau. Menurut situs web hotel, pemandu akan membuka kamar dan taman baru untuk para tamu setiap pagi sebelum Versailles dibuka untuk umum. Setelah berjam-jam, pengunjung memiliki pilihan untuk menjelajahi ruangan paling terkenal di istana—The Hall of Mirrors—tanpa turis lain. Penggemar serial terkenal Versailles dapat menikmati akses eksklusif ke kostum yang digunakan dalam produksi untuk pemotretan profesional. Dan untuk penggemar sejarah, tur yang mengikuti jejak legenda Versailles seperti Marie Antoinette, André Le Nôtre, dan Blaise-Henri Arnoult juga tersedia berdasarkan permintaan.

Harga reservasi di Château de Versailles, Le Grand Contrôle berkisar antara €1.700 dan €2.000 (atau antara $2.000 dan $2.400). Untuk menanyakan tentang reservasi di salah satu hotel paling mewah, kunjungi situs web Airelles.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hotel akomodasi
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top