Pedoman buku desa/istimewa
Travel

Baca Buku Panduan Desa Wisata 2021 Konsep Digital di Sini Yuk

Janlika Putri Indah Sari
Jumat, 4 Juni 2021 - 13:12
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Program Desa Wisata yang sedang di garap oleh Indonesia semakin menunjukan keseriusannya.

Untuk mendukung program tersebut, Kementerian Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi menerbitkan buku Pedoman Desa Wisata 2021.

Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves), Odo Manuhufu mengatakan bila dengan diluncurkannya buku ini bukan hanya sekedar sosialisasi dalam menghidupkan idustri pariwisata desa di Indonesia.

“ Buku ini bukan hanya sekedar awal dari sosialisasi. Karena jika hanya sebuah awal, kedepannya hanya akan terus sosialisasi saja agendanya. Semoga buku ini bisa dijadikan panduan bagi teman-teman dari destinasi desa wisata,” ungkapnya secara virtual pada acara Sosialisasi Awal Buku Pedoman Desa Wisata 2021, Jumat (4/6/2021).

Lebih lanjut, buku tersebut terdiri dari 10 bagian. Setiap bab akan membahas keelokan desa yang ada di Indonesia.

Kemudian, setiap penjelasan dilengkapi dengan visual gambar yang manawan. Ada banyak sekali topik yang mengambarkan keunikan aneka desa dari Indonesia. Buku tersebut akan menyebutkan apa saja tren wisata desa di tahun 2021 ini.

Lalu ada arahan pula bagimana caranya membuat suatu desa menjadi desa wisata. Dengan begitu, pembaca buku akan banyak yang terinpirasi untuk memajukan desanya.

Kini buku tersebut sudah bisa di unduh secara digital pada laman https://bit.ly/Buku Pedoman Desa Wisata2021.

“Untuk memajukan program Desa Wisata tidak hanya bisa dijalankan sendiri. Maka dari itu mari kita jadikan desa di Indonesia yang sangat banyak ini untuk maju. Tidak hanya kota, desa juga mampu untuk membakitkan perekonomian nasional di tengah Pandemi,” tutup Odo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro