Warga di Pura Desa Pemuteran. /Desa Pemuteran
Travel

Pemuteran, Desa Wisata dengan Suasana Alam yang Menawan

Fatkhul Maskur
Kamis, 3 Juni 2021 - 14:04
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Buat para pelancong yang tengah mencari suasana desa yang tenang dengan keindahan alamnya, Anda bisa mengunjungi Desa Pemuteran di Bali.

Pemuteran adalah desa yang tenang di bagian barat laut Bali, sekitar 3 jam dari Kuta. Desa ini termasuk wilayah Kabupaten Buleleng, Bali. Desa ini tergolong desa kecil yang berada di tepi pantai. Jaraknya sekitar 15 kilometer dari kawasan Taman Nasional Bali Barat.

Seperti dikutip dari jadesta.com, Kamis (3/6/2021), Desa Pemuteran ini terkenal dengan kondisi yang kering dan memiliki akses perairan yang cukup sulit. Namun sekarang desa ini telah menjadi sebuah desa yang cantik dan disulap menjadi tempat wisata yang indah.

Sebuah desa kecil dengan suasana masih santai ini menjadi semakin populer bagi wisatawan asing ataupun lokal sejak beberapa tahun terakhir. Teluk dengan latar belakang puncak gunung megah, menyajikan pemandangan indah dan tempat snorkeling yang menawan.

Kawasan wisata di desa ini juga telah dilengkapi sejumlah fasilitas, seperti areal parkir, kamar mandi umum, musholla, spot foto, hingga tempat makan.

Tak mengherankan apabila Desa Wisata Pemuteran mendapatkan Sertipikat Desa Wisata dan Penghargaan Desa Wisata Berkelanjutan yang diserahkan langsung oleh Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dan Wakil Menteri Angela Tanoesoedibjo, Selasa (2/3/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro