Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Konferesi Food and Beverage Virtual Pertama di Indonesia Bakal Digelar

Merespon perlunya inovasi untuk dimiliki para pelaku industri dalam mengikuti pergerakan trend yang cepat, DRiPP menghadirkan Virtual Beverage Conference pertama di Indonesia. Virtual event F&B conference ini mengajak para pelaku industri di seluruh Indonesia untuk mengeksplorasi perkembangan industri di tahun 2021.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 03 Juni 2021  |  14:07 WIB
F&B
F&B

Bisnis.com, JAKARTA - Geliat industri beverage di Indonesia dalam kurun tiga tahun ke belakang menghadirkan potensi besar untuk ke depannya.

Merespon perlunya inovasi untuk dimiliki para pelaku industri dalam mengikuti pergerakan trend yang cepat, DRiPP menghadirkan Virtual Beverage Conference pertama di Indonesia. Virtual event F&B conference ini mengajak para pelaku industri di seluruh Indonesia untuk mengeksplorasi perkembangan industri di tahun 2021.

DRiPP menghadirkan para ahli di industri beverage berbagai bidang, sebagai pembicara. Menariknya, tidak hanya sekadar berbagi mengenai kondisi trend beverage, para ahli akan menunjukkan pengaplikasian trend lewat resep serta demo pembuatan  minuman khusus yang disesuaikan dengan trend saat ini atau prediksi mendatang. Unilever Food Solutions Indonesia dan Spill and Still ikut andil dalam acara ini sebagai bentuk kolaborasi brand partner DRiPP.

Penyelenggaraan acara ini merupakan salah satu tindak nyata dukungan DRiPP untuk perkembangan industri beverage nasional. Menurut Sherley Ruslie dan Karisma Kamdani CEO dan Founder DRiPP Flavour, Virtual Beverage Conference akan mengedepankan culture minuman Indonesia dengan sedikit sentuhan culture negara lain, dengan tujuan meningkatkan performa dari industri lokal.

“DRiPP ingin mendorong industri beverage Indonesia lewat produksi dari pemain lokal, agar bisa merajai trend minuman khususnya di dalam negeri, hingga nantinya dapat turut memengaruhi rasa minuman di negara lain dengan cita rasa khas Indonesia,” ujar Sherley Ruslie dan Karisma Kamdani.

Industri beverage Indonesia memerlukan dukungan wadah edukasi yang terintegrasi bagi para pelaku industri agar dapat berdiskusi, berbagi dan menambah wawasan, serta melatih kemampuan untuk mendorong inovasi. Oleh karenanya DRiPP mengambil peran aktif dengan mengadakan acara edukatif dan kompetisi terkait beverage.

Sherley Ruslie dan Karisma Kamdani CEO dan Founder DRiPP Flavour juga mengatakan bahwa masih terdapat banyak inovasi dan ide yang dapat dieksplorasi di industri beverage. Para pelaku F&B membutuhkan dukungan produk berkualitas dan berstandar international, sehingga kolaborasi antar brand lokal dapat bersenantiasa demi perkembangan dan kemajuan local trend beverage khas Indonesia.

“Kami berharap event ini dapat menjadi wadah untuk talent-talent luar biasa yang dimiliki Indonesia, untuk berbagi, berkembang, dan mendapatkan insight baru agar bisa mengoptimalkan seluruh potensi yang ada” ujar Sherley Ruslie dan Karisma Kamdani CEO dan Founder DRiPP Flavour.

Ke depannya, DRiPP seyogya nya terus melanjutkan komitmennya dalam mendukung industri F&B nasional berstandar internasional dengan menyediakan wadah bagi para pelaku industri berbagi pengetahuan dan pengalamannya. Dalam mendorong inovasi, di tahun ini DRiPP akan kembali menghadirkan Barista Innovation Challenge, seperti tahun sebelumnya. DRiPP membantu para pemain F&B lokal dan internasional untuk dapat menciptakan menu-menu andalan yang berperforma baik dan dapat diterima oleh target pasar masing-masing.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

makanan minuman
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top