Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kereta Tertinggi di Dunia di Pegunungan Rocky Bakal Kembali Buka

Wisata kereta api menuju pegunungan Rocky kembali dibuka setelah sebelumnya ditutup karena pandemi.
Janlika Putri Indah Sari
Janlika Putri Indah Sari - Bisnis.com 02 Juni 2021  |  11:17 WIB
Kereta menuju ke pegunungan Rocky -
Kereta menuju ke pegunungan Rocky -

Bisnis.com, JAKARTA— Pengunjung Colorado kini dapat kembali melakukan perjalanan kereta api yang indah ke Puncak Pikes Peak di Pegunungan Rocky.

Setelah di tutup selama tiga tahun karena renovasi, layanan kereta Kereta Broadmoor Manitou dan Pikes Peak Cog Railway kini akan di buka kembali.

Transportasi klasik denga julukan kereta roda gigi itu telah beroperasi pada Juni 1891. Jalurnya sendiri merupakan yang tertinggi di dunia dengan ketinggian 14.115 kaki.

Dari hasil renovasi tersebut, akan ada banyak pembaharuan penambahan kereta baru, trek dan depo, dan pembentukan pusat pengunjung Pikes Peak.

Melansir dari lonelyplanet (2/6/2021) rencananya pusat pengunjung Pikes Peak di buka bulan Juni, namun tidak disebutkan lebih jelas kapan tanggalnya.

Untuk perjalanan kereta api menuju puncak Pikes Peak akan dimulai dan berakhir di Depot Manitou.

Dibutuhkan waktu satu jam sepuluh menit untuk mencapai puncak. Setelah 40 menit dihabiskan di atas untuk menikmati pemandangan, pengunjung akan diarahkann untuk kembali ke depot. Dengan begitu, jika di total dibutuhkan waktu tiga jam untuk perjalanan pulang menikmati kereta tersebut.

Akan ada pemandangan menakjubkan bagi pengunjung selama perjalanan dan juga saat di puncak. Ada jajaran pegunungan Collegiate dan Sangre de Cristo yang dapat terlihat dari atas, begitu juga Continental Divide, dan Denver bahkan dapat dilihat pada hari yang cerah.

Sepanjang jalan, para tamu dapat belajar tentang sejarah dan geologi pegunungan, mendengar cerita bersejarah dan orang-orang penting yang membentuk wilayah tersebut.

Kereta memasuki Hutan Nasional Pike dan berjalan di dalam dinding curam berbatu di ngarai Englemann, lalu melewati formasi batu yang bertumpuk, air terjun yang mencolok, dan melalui taman rusa.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kereta api wisata pegunungan
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top