Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lima Destinasi Buat Relaksasi Musim Panas di Georgia

Tidak hanya bersenang-senang dan menghabiskan uang, liburan memiliki banyak manfaat positif yang bisa Anda dapatkan, seperti meningkatkan fungsi otak, meningkatkan kesehatan jantung, meredakan stres, dan memperkuat imunitas tubuh.
Ni Luh Anggela
Ni Luh Anggela - Bisnis.com 31 Mei 2021  |  15:50 WIB
Berkemah di Serenbe. Camp Serenbe bertujuan memastikan setiap anak memiliki waktu hidup bersama dengan alam dan teman.  - Serenbe.com
Berkemah di Serenbe. Camp Serenbe bertujuan memastikan setiap anak memiliki waktu hidup bersama dengan alam dan teman. - Serenbe.com

Bisnis.com, JAKARTA – Tidak hanya bersenang-senang dan menghabiskan uang, liburan memiliki banyak manfaat positif yang bisa Anda dapatkan, seperti meningkatkan fungsi otak, meningkatkan kesehatan jantung, meredakan stres, dan memperkuat imunitas tubuh.

Manfaat liburan ini dapat bertahan selama 5 pekan setelah liburan, mengutip dari Alodokter (31/5/2021). Manfaat ini juga tidak terbatas untuk liburan panjang saja, liburan singkat dan sederhana pun bisa memberikan dampak yang besar terhadap pemulihan ketegangan ataupun stress yang dirasakan sehari-hari.

Lalu muncul pertanyaan, kira-kira kemana Anda akan menghabiskan waktu untuk berlibur? Bagi Anda yang memiliki budget lebih, mungkin Anda bisa melakukan perjalanan ke Georgia, sebuah negara di Eropa Timur yang memiliki pantai yang tenang hingga cagar alam yang indah.

Melansir dari Forbes (31/5/2021), berikut beberapa tempat yang bisa Anda masukkan dalam daftar ketika berkunjung ke Georgia.

1. Serenbe

Dikenal sebagai Serenbe, komunitas Urban Baru yang nyaman ini telah menguasai seni kebugaran, dengan sejumlah besar aktivitas yang menenangkan untuk dilakukan di seluruh lingkungan. Untuk liburan akhir pekan yang benar-benar indah, para tamu dapat memesan untuk menginap di Inn mewah di Serenbe Guest House, kemudian menuju ke spa untuk pijat yang meremajakan diikuti dengan semangkuk salmon Nordik di Halsa. Bagi pecinta alam, Serenbe menawarkan lebih dari 25 mil jalur pendakian untuk dijelajahi dengan berjalan kaki atau menunggang kuda.

2. Taman Negara Bagian Crooked River

Terletak tepat di utara kota St. Marys yang bersejarah, cagar alam terpencil ini menawarkan banyak kesempatan bagi penggemar aktivitas luar ruangan untuk membenamkan diri dalam kekuatan restoratif alam. Dari situs tenda hingga banyak RV hingga pondok pedesaan, tidak ada kekurangan akomodasi yang diperebutkan di sekitar sini, tetapi perlu diingat bahwa bukan hanya manusia yang akan Anda temui selama perjalanan ke taman. Daerah ini dipenuhi dengan hamparan luas pohon pinus datar, dan ekosistem unik ini adalah rumah bagi berbagai makhluk asli Georgia yang menarik mulai dari kura-kura gopher, armadillo hingga bangau biru besar.

3. James Brown Journey dari Augusta

Georgia adalah rumah bagi warisan musik yang kaya yang berlangsung selama berabad-abad, tetapi klaim ketenaran Augusta terletak pada satu artis pada khususnya. The Godfather of Soul sendiri, James Brown, menghabiskan tahun-tahun awalnya di kota, dan tidak ada cara yang lebih baik untuk memperkenalkan diri Anda dengan kisah hidupnya selain James Brown Journey. Dengan dua belas situs berbeda yang tersebar di pusat kota Augusta, pengunjung akan menemukan banyak situs bersejarah termasuk rumah masa kecilnya, teater tempat dia memenangkan pertunjukan bakat pertamanya, dan gereja tempat dia pertama kali belajar bermain piano. Untuk memanfaatkan waktu Anda sebaik-baiknya di Augusta, pastikan untuk berkonsultasi dengan pembuat perjalanan kota untuk menyusun rencana perjalanan khusus yang sempurna.

4. Pulau Tybee

Meskipun jalanan berbatu bertingkat dan pohon ek Savannah yang menjulang tinggi adalah tujuan spektakuler untuk meremajakan diri, mereka yang ingin melihat sinar matahari dengan jari-jari kaki di pasir sebaiknya tidak melihat lebih jauh dari Pulau Tybee, komunitas idilis yang terletak hanya tiga puluh menit di sebelah timur kota. Dilengkapi dengan makanan dan minuman yang menggiurkan, pengunjung dipersilakan untuk menikmati makanan laut goreng yang dekaden di Sting Ray's, kemudian melanjutkan kunjungan mereka dengan kerajinan koktail di dek atap Pier 16 . Untuk pengalaman yang benar-benar santai, pesan tamasya dengan Sundial Charters untuk menjelajahi Little Tybee Island, cagar alam terdekat yang dipenuhi dengan satwa liar asli.

5. Akuarium Georgia

Bukan rahasia lagi bahwa suasana akuarium yang lembut adalah penangkal sempurna untuk minggu yang penuh tekanan, dan untungnya, Atlanta kebetulan menjadi rumah bagi salah satu yang terbaik di dunia. Dengan puluhan ribu hewan yang ditempatkan di dalam lebih dari 11 juta galon air, tempat terkenal ini benar-benar merupakan harta karun berupa flora dan fauna laut yang menarik dari seluruh penjuru dunia. Sementara pengunjung dapat menikmati pancaran lembut ubur-ubur atau tertawa melihat tingkah penguin Afrika, beberapa pameran sesantai Ocean Voyager, tangki air asin besar yang dilengkapi dengan terowongan bawah air sepanjang 100 kaki dan spesies ikonik mulai dari hiu paus hingga penyu hijau.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

georgia outbond
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top