Pantai Tanjung Lesung/indonesia.travel
Travel

Destinasi Wisata Banten di Zona Hijau dan Kuning Buka Kembali

Janlika Putri Indah Sari
Senin, 24 Mei 2021 - 08:44
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ada kabar gembira dari destinasi Banten yang kini dibuka kembali setelah libur Lebaran.

Kabar baik itu diumumkan pada instagram resmi @pemprov.banten. Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) mengijinkan destinasi wisata di Zona Hijau dan Kuning untuk dibuka mulai 19 Mei 2021.

Namun, wisatawan dan pengelola wisata harus melaksanakan protokol kesehatan secara ketat. Sedangkan wilayah zona merah dan zona orange destinasi wisata masih ditutup.

Keputusan tersebut tertuang dalam Instruksi Gubernur Nomor 11 Tahun 2021 tentang Revisi Instruksi Gubernur Nomor 556/901-DISPAR/2021 tentang Penutupan Sementara Destinasi Wisata Dampak Libur Hari Raya Idulfitri Tahun 2021.

"Gubernur instruksikan Bupati dan Wali Kota se-Provinsi Banten untuk menerbitkan Instruksi mengenai langkah-langkah dalam menyikapi keberadaan destinasi wisata di wilayahnya," tulis pengumuman tersebut.

Bupati atau Walikota juga diinstruksikan untuk melakukan monitoring terhadap destinasi wisata yang dibuka dalam zona hijau dan kuning untuk umum di masing-masing wilayah Kabupaten atau Kota dengan melibatkan Satgas Covid-19.

Penutupan tersebut berdasarkan hasil monitoring kunjungan di Banten yang berpotensi menimbulkan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19 di sejumlah destinasi wisata setelah Lebaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro