Danau Wakatipu di Queenstown, Selandia Baru. JIBI/BISNIS-Arief Budisusilo
Travel

5 Negara yang Bakal Segera 'Bebas Masker'

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 19 Mei 2021 - 14:18
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sementara beberapa negara masih berjuang dengan gelombang mematikan kedua COVID-19, ada negara-negara di dunia yang bebas masker dan hampir bebas dari virus Corona.

Negara-negara ini telah berhasil menang melawan pandemi dan melakukannya dengan luar biasa!

Berikut 5 negara, di mana orang-orang mulai menjalani kehidupan normal sebelum pandemi seperti dilansir dari Times of India :

1. Israel

Israel telah menjadi negara pertama di dunia yang menyatakan dirinya bebas COVID. Pemerintah juga telah mencabut aturan wajib masker wajah di sana, sehingga kini masyarakat kembali ke kehidupan normal mereka. Hampir 70 persen penduduk di sana divaksinasi dan bebas masker.

2. Bhutan

Bhutan memenangkan pertempuran melawan COVID dengan program vaksinasi dan memvaksinasi lebih dari 90 persen populasi orang dewasa hanya dalam dua minggu! Sejak awal pandemi, negara tersebut hanya melaporkan satu kematian. Meskipun Bhutan berbagi perbatasannya dengan India dan Cina, negara itu tidak pernah benar-benar dilanda pandemi karena tindakannya yang tepat waktu. Juga, Bhutan mengendalikan situasi pandemi bahkan tanpa pernah terkunci!

3. Amerika Serikat

Amerika Serikat telah menghentikan persyaratan penutup wajah untuk orang-orang yang divaksinasi penuh di beberapa tempat. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) di sini membuat pengumuman besar dan merilis panduan topeng yang ditulis dengan hati-hati, "Orang Amerika yang sepenuhnya divaksinasi terhadap virus corona tidak perlu lagi memakai masker di luar ruangan sambil berjalan, berlari, hiking atau bersepeda sendirian, atau saat dalam pertemuan kecil. Masker masih diperlukan di tempat-tempat luar ruangan yang ramai seperti stadion olahraga ".

4. Selandia Baru

Selandia Baru layak mendapatkan semua pujian karena menangani situasi pandemi dengan sangat baik. Sejak dimulainya pandemi, negara tersebut baru saja melaporkan 26 kematian, berkat Perdana Menteri Jacinda Ardern. Karena tindakan dan keputusan cepat pemerintah, Selandia Baru saat ini bebas topeng. Faktanya, hanya beberapa hari yang lalu, sebuah konser diselenggarakan di Auckland, yang dihadiri oleh hampir 50.000 orang tanpa syarat jarak sosial dan topeng!

4. China

Negara tempat COVID-19 dimulai hampir bebas masker dengan hampir semua orang divaksinasi. Cina adalah salah satu negara yang terkena dampak paling parah di dunia dengan virus Corona pada awalnya; Saat ini China telah membuka pariwisatanya. Taman hiburan, restoran, dan hotel sekarang sepenuhnya terbuka di China.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro