Polisi wanita atau polwan diterjunkan mengawal prosesi ibadah haji di Mekah, Arab Saudi./arabnews
Travel

Sudah Suntik Vaksin Lengkap, Bisa Masuk Arab Saudi Tanpa Karantina

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 19 Mei 2021 - 13:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Arab Saudi, hub utama bagi pelancong dari dunia telah mengumumkan bahwa pelancong asing yang telah divaksinasi COVID-19, dari sejumlah negara, tidak perlu dikarantina sekarang. Ini berlaku untuk pelancong yang datang ke Arab Saudi melalui udara, dan keputusan akan berlaku mulai 20 Mei 2021.

Otoritas penerbangan sipil Arab Saudi juga menyatakan bahwa keputusan itu berlaku untuk pelancong dari negara yang memenuhi syarat, dan untuk mereka yang telah divaksinasi penuh terhadap virus atau telah pulih dari COVID-19. Mereka perlu membawa sertifikat vaksinasi mereka saat mengunjungi Saudi. Sebelumnya, orang asing yang mengunjungi negara itu harus dikarantina selama 7 - 14 hari di hotel yang disetujui pemerintah pada saat kedatangan. Demikian dilansir dari Times of India.

Wisatawan asing yang tidak divaksinasi COVID-19 dan berusia di atas delapan tahun perlu dikarantina selama seminggu pada saat kedatangan dan menanggung biaya yang sama. Mereka juga perlu melengkapi pihak berwenang dengan polis asuransi kesehatan yang valid serta tes RT-PCR negatif setelah lima hari setelah kedatangan mereka.

Saat ini, pelancong dari 20 negara dilarang mengunjungi Saudi. Negara-negara tersebut antara lain India, Inggris, Amerika Serikat, Jerman, Prancis, dan UEA. Selain itu, warga negara Saudi juga dilarang mengunjungi 13 negara untuk mencegah wabah COVID-19; 13 negara ini termasuk Turki, Armenia, Yaman, Lebanon, Afghanistan, Belarusia, Kongo, Turki, Somalia, dan beberapa lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro