Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Sudah Suntik Vaksin Lengkap, Bisa Masuk Arab Saudi Tanpa Karantina

Bagi Anda yang ingin ke Arab Saudi dan sudah vaksin lengkap dua dosis kini bisa datang tanpa perlu karantina lagi.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 19 Mei 2021  |  13:25 WIB
Sudah Suntik Vaksin Lengkap, Bisa Masuk Arab Saudi Tanpa Karantina
Polisi wanita atau polwan diterjunkan mengawal prosesi ibadah haji di Mekah, Arab Saudi. - arabnews
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Arab Saudi, hub utama bagi pelancong dari dunia telah mengumumkan bahwa pelancong asing yang telah divaksinasi COVID-19, dari sejumlah negara, tidak perlu dikarantina sekarang. Ini berlaku untuk pelancong yang datang ke Arab Saudi melalui udara, dan keputusan akan berlaku mulai 20 Mei 2021.

Otoritas penerbangan sipil Arab Saudi juga menyatakan bahwa keputusan itu berlaku untuk pelancong dari negara yang memenuhi syarat, dan untuk mereka yang telah divaksinasi penuh terhadap virus atau telah pulih dari COVID-19. Mereka perlu membawa sertifikat vaksinasi mereka saat mengunjungi Saudi. Sebelumnya, orang asing yang mengunjungi negara itu harus dikarantina selama 7 - 14 hari di hotel yang disetujui pemerintah pada saat kedatangan. Demikian dilansir dari Times of India.

Wisatawan asing yang tidak divaksinasi COVID-19 dan berusia di atas delapan tahun perlu dikarantina selama seminggu pada saat kedatangan dan menanggung biaya yang sama. Mereka juga perlu melengkapi pihak berwenang dengan polis asuransi kesehatan yang valid serta tes RT-PCR negatif setelah lima hari setelah kedatangan mereka.

Saat ini, pelancong dari 20 negara dilarang mengunjungi Saudi. Negara-negara tersebut antara lain India, Inggris, Amerika Serikat, Jerman, Prancis, dan UEA. Selain itu, warga negara Saudi juga dilarang mengunjungi 13 negara untuk mencegah wabah COVID-19; 13 negara ini termasuk Turki, Armenia, Yaman, Lebanon, Afghanistan, Belarusia, Kongo, Turki, Somalia, dan beberapa lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

arab saudi Virus Corona Vaksin Covid-19
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top