Tenaga kesehatan melakukan tes antigen terhadap masyarakat yang melintas di pos penyekatan Kabupaten OKI, Sumsel. /istimewa
Travel

Lintasi OKI, Ratusan Pemudik Dites Antigen, Lima Reaktif

Dinda Wulandari
Selasa, 18 Mei 2021 - 20:05
Bagikan

Bisnis.com, PALEMBANG -- Ratusan pemudik yang masuk ke Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatra Selatan, digiring aparat untuk dites Covid-19 di pos penyekatan.

Pantauan di 2 titik penyekatan Pintu Tol Celikah Kayuagung dan Pangarayan Tanjung Lubuk OKI pada Selasa, (18/5/2021) sejumlah kendaraan diberhentikan secara acak oleh aparat petugas gabungan dari TNI-Polri, Satpol PP hingga Dishub OKI. 

Kepala Dinas Kesehatan OKI Iwan Setiawan mengatakan lebih dari 140 pelintas diperiksa secara acak melalui Genose maupun antigen.

“Sebagian yang kami periksa bakal menuju Provinsi Lampung dan Pulau Jawa,” katanya, Selasa (18/5/2021).

Kepala Bidang Pengendalian dandan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten OKI, Mukti Uli Artha, mengatakan petugas gabungan menemukan lima pemudik yang reaktif  Covid-19 dari hasil tes tersebut.

Dia memaparkan terhadap 3 pemudik yang reaktif Covid-19 tersebut diarahkan ke  Wisma Atlet Palembang karena bukan warga OKI . 

“Tindak lanjutnya kita arahkan ke Wisma Atlet Palembang, kalau warga OKI karantina di ODP Center Teluk Gelam,” ujarnya.

Uli mengatakan, 2 pos penyekatan tersebut, yakni di Pintu Tol Celikah dan Pangarayan, jadi titik utama tes antigen bagi pemudik di OKI. 

Meski demikian, pos-pos lain juga dapat melaksanakan tes antigen apabila dianggap perlu. 

Tes antigen bagi para pemudik ini akan terus berlangsung, hingga diperpanjangnya masa penyekatan mudik 2021 di Sumatra Selatan.

“Untuk tes kami lakukan selama arus balik mudik. Kami tes sampling secara acak, tes untuk penumpang semasa pengetatan mudik,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro