Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

4 Gereja Tertua di Eropa, Ada yang Berdiri Sejak Abad ke-4

Di Eropa, ada 4 gereja tertua yang pernah ada dan menjadi tujuan wisata bersejarah dan wisata keagamaan yang terkenal
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 16 Mei 2021  |  16:35 WIB
Cathedral of Saint Domnius, Croatia
Cathedral of Saint Domnius, Croatia

Bisnis.com, JAKARTA - Reputasi Eropa sebagai tujuan wisata berasal dari fakta bahwa Eropa adalah rumah bagi beberapa situs paling bersejarah.

Seringkali orang dapat menemukan jawaban atas banyak pertanyaan sejarah di sini di Eropa. Eropa adalah rumah bagi beberapa bangunan paling kuno di dunia, yang berasal dari masa yang berbeda.

Meskipun dianggap sebagai tujuan yang bagus untuk penggemar Perang Dunia, ada hal-hal yang dapat Anda lihat di Eropa yang jauh sebelum perang. Setua waktu.

Gereja-gereja di Eropa termasuk yang tertua dan termegah. Jadi, inilah beberapa di antara gereja tertua yang ada di Eropa dilansir dari Times of India :

1. Katedral Santo Domnius, Kroasia

Dianggap sebagai gereja Katolik tertua di dunia, arsitektur yang megah ini menjadi daya tarik wisata utama di Kroasia. Tanggal kembali ke abad ke-4 itu dinamai Santo Pelindung kota Split. Ini adalah salah satu yang terawetkan terbaik di dunia, dan eksteriornya masih memiliki barisan tiang asli dari 24 kolom.

2. Archbasilica dari Saint John Lateran, Italia

Gereja bergaya Barok dan Neoklasik yang indah ini adalah salah satu gereja terpenting di Keuskupan Roma. Itu adalah peringkat tertinggi dari basilika besar kepausan, dan indah dipertahankan hingga hari ini. Ini tanggal kembali ke abad ke-4. Kubah tengahnya terbuat dari perunggu, dan gerejanya penuh dengan patung dan lukisan dinding yang indah.

3. Gereja Saint George, Bulgaria

Gereja indah berbentuk bulat ini dianggap sebagai bangunan tertua di kota Sofia. Yang ini juga dibangun pada abad ke-4, dan saat ini berada di bawah Gereja Ortodoks Bulgaria. Gereja memiliki beberapa lukisan dinding yang indah di Bizantium, dan gaya Bulgaria di dalam kubah tengah. Saat ini gereja tersebut dikelilingi oleh gedung-gedung pemerintah, tetapi terbuka untuk umum.

4. Katedral Tinggi Santo Petrus, Jerman

Gereja tertua di Jerman, menemukan tempat di Situs Warisan Dunia UNESCO. Gereja itu selesai dibangun pada 1270, dan hari ini menjadi tempat tujuan yang tidak terpisahkan di negara ini. Interiornya memiliki kubah Gotik yang indah, dan tentu saja peninggalan Jubah Yesus yang Mulus.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

eropa gereja
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top