Pantai Melasti. Meski terbilang masih baru, pantai ini telah didukung dengan berbagai fasilitas, seperti tempat ibadah, minimarket, dan toilet. /Bisnis.comrn
Travel

Libur Lebaran, Kunjungan ke Pantai Melasti Meningkat 50 Persen

Ni Putu Eka Wiratmini
Minggu, 16 Mei 2021 - 16:25
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR -- Kunjungan wisatawa ke Pantai Melasti, Ungasan, meningkat 50 persen selama libur Lebaran Idulfitri.

Manajer Pengelola Pantai Melasti Wayan Karnawa mengatakan bahwa selama libur Lebaran, rata-rata kunjungan mencapai 1.500 wisatawan per hari. Peningkatan kunjungan terjadi selama libur Lebaran dan diperkirakan akan berakhir pada Minggu (16/5/2021) atau saat libur Lebaran berakhir.

Meskipun terjadi peningkatan kunjungan, kondisi pantai dinilai belum termasuk padat. Pasalnya, pantai Melasti yang saat ini dikelola desa memiliki luasan 10 hektar. Kapasitas pengunjung terhitung penuh jika ada 10.000 orang yang memadati kawasan.

Hanya, selama libur Lebaran, jumlah pengunjung di Pantai Melasti paling tinggi hanya 25 persen dari kapasitas maksimal. "Paling mentok kunjungan hanya 2.500 orang, hari ini kami masih prediksi akan tinggi kunjungan," katanya kepada Bisnis, Minggu (16/5/2021).

Di tengah peningkatan pengunjung, pengelola tetap berupaya menerapkan protokol kesehatan, mulai dari penambahan personel pecalang dan anggota Polsek Kuta Selatan selama 5 hari yakni dari 13-17 Mei 2021 hingga penyediaan tempat cuci tangan di setiap titik sepanjang kawasan.

"Kami juga memiliki tempat isolasi ruang khusus penanganan Covid-19," sebutnya.

Meski terbilang masih baru, pantai ini telah didukung dengan berbagai fasilitas, seperti tempat ibadah, minimarket, dan toilet.

Akses menuju Pantai Melasti juga telah mendukung, ditambah kontur jalan dengan tebing yang mengelilinginya, membuat perjalanan Anda terasa lebih menyenangkan.

Pantai Melasti menjadi salah satu tempat tujuan wisata untuk para wisatawan domestik maupun mancanegara. Pantai ini adalah sorga dunia di selatan Bali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro