Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penutupan Ancol Diperpanjang Hingga Senin, Buka Lagi 18 Mei 2021

Dengan demikian, Taman Impian Jaya Ancol beserta seluruh unit rekreasi di dalamnya baru akan dibuka kembali pada Selasa (18/5/2021).
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 15 Mei 2021  |  17:59 WIB
Suasana lengang terlihat di Pantai Ancol, Jakarta, Jumat (29/5/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Suasana lengang terlihat di Pantai Ancol, Jakarta, Jumat (29/5/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Pengelola Taman Impian Jaya Ancol akhirnya memperpanjang masa penutupan kawasan wisata di Utra Ibu Kota Tersebut. Bila sebelumnya diagendakan hanya untuk hari ini, Sabtu (15/5/2021), maka penutupan akan diberlakukan hingga Senin (17/5/2021).

Dengan demikian, Taman Impian Jaya Ancol beserta seluruh unit rekreasi di dalamnya baru akan dibuka kembali pada Selasa (18/5/2021).

Dikutip dari keterangan resmi pengelola, kebijakan itu diambil sejalan dengan adanya proses penguatan protokol kesehatan yang dilakukan oleh manajemen

"Tanggal 15 - 17 Mei 2021, Ancol beserta unit rekreasi di dalamnya akan ditutup sementara untuk pemberlakuan pengetatan protokol kesehatan dan akan buka kembali pada tanggal 18 Mei 2021," demikian tertulis pada keterangan resmi tersebut.

Pengelola menginformasikan bahwa warga yang sudah membeli tiket untuk kunjungan tanggal 15 – 17 Mei 2021 dapat melakukan penjadwalan ulang kedatangan mulai 18 Mei sampai 31 Desember 2021.

"Kami sangat mengapresiasi bagi anda yang ingin melakukan penjadwalan ulang dan akan mendapatkan kompensasi, tiket anda bisa digunakan untuk 2x kunjungan untuk yang sudah mempunyai tiket kunjungan tanggal 15 – 17 Mei 2021, opsi ini tidak berlaku bila kamu melakukan pengembalian dana atau refund."

Masyarakat yang telah membeli tiket pada periode tersebut juga memiliki opsi pengembalian dana atau refund dengan mengisi formulir https://goers.co/francol15mei.

Form pengembalian dana ini ditujukan bagi pengunjung Ancol Taman Impian dan unit rekreasi di dalamnya yang melakukan pembelian di website www.ancol.com dan Ancol App pada tanggal 15 – 17  Mei 2021. Pengembalian dana akan diproses setelah konfirmasi data diterima.

"Form ini akan ditutup pada tanggal 18 Mei jam 23.59 WIB, dan mulai diproses pada tanggal 21 Mei 2021. Refund akan di proses paling lambat dalam waktu 30 hari kerja," demikian informasi pengelola Taman Impian Jaya Ancol.

Adapun, pengelola menyatakan bahwa engembalian dana tiket 100 persen itu berupa uang, tetapi tidak termasuk biaya layanan.

"Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Terima kasih untuk perhatian dan kerja sama Anda."

Adapun, Taman Impian Jaya Ancol sempat mengumumkan menutup tempat wisatanya pada hari ini, Sabtu (15/5/2021). Namun, pada hari ini tiba-tiba akses masuk ke pantai Ancol dibuka kembali karena desakan pengunjung.

Dilansir Antara, Manajemen Taman Impian Jaya Ancol memberikan klarifikasinya. Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol Rika Lestari mengatakan langkah tersebut sebagai pendekatan persuasif yang dilakukan manajemen untuk memecah kerumunan pengunjung yang timbul setelah penutupan Ancol.

"Klarifikasi atas berita yang beredar bahwa kawasan Ancol dibuka kembali saat penutupan sementara 15 Mei 2021. Perlu kami informasikan bahwa hal tersebut sebagai salah satu upaya pendekatan persuasif untuk memecah kerumunan," ujar Rika di Jakarta, Sabtu.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki jakarta ancol taman impian jaya ancol
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top