Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Taman Impian Jaya Ancol Batal Ditutup? Pengunjung Desak Pintu Dibuka

Kabarnya, setelah berargumen alot antara manajemen dengan warga di Gerbang Timur, Jakarta Utara, Taman Impian Jaya Ancol dibuka kembali.
Hendri Tri Widi Asworo
Hendri Tri Widi Asworo - Bisnis.com 15 Mei 2021  |  14:49 WIB
Pengunjung memadati Pantai Karnaval Ancol, Jakarta, Kamis (6/6/2019). - ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto
Pengunjung memadati Pantai Karnaval Ancol, Jakarta, Kamis (6/6/2019). - ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Bisnis.com, JAKARTA - Taman Impian Jaya Ancol dikabarkan batal ditutup pada hari ini, Sabtu (15/5/2021), setelah pengunjung yang datang 'memaksa' manajemen untuk membuka wisata pantai di utara Jakarta tersebut.

Berdasarkan laporan Radio Elshinta, siang ini, pengunjung terlihat berargumen alot dengan pihak manajemen meminta Taman Impian Jaya Ancol kembali dibuka.

"Setelah berargumen alot antara manajemen dengan warga di Gerbang Timur, Jakarta Utara, Taman Impian Jaya Ancol dibuka kembali," demikian cuitan @RadioElshinta seperti dikutip Bisnis.

 

Terlihat foto antrean pengunjung di pintu Gerbang Timur di Taman Impian Jaya Ancol. Cuitan tersebut menjadi viral di media sosial. Tagar Ancol menjadi trending topic pada hari ini. 

Bahkan foto Ancol waktu terjadi kenaikan pengunjung pada hari kedua Lebaran disamakan dengan peristiwa keagamaan di India. Netizen mengkhawatirkan ada ledakan kasus Covid-19 seperti di India.

Bisnis mencoba menghubungi Corporate Communication PT Taman Impian Jaya Ancol Rika Lestari. Menurutnya, pihak perusahaan akan merilis informasi soal dibukanya Taman Impian Jaya Ancol.  

Padahal, kemarin, Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali menyatakan bahwa pihaknya akan melakukan evaluasi kegiatan di kawasan rekreasi Ancol.

"Kami akan melakukan disinfeksi seluruh area dan evaluasi penguatan penerapan protokol kesehatan di seluruh kawasan." ucap Sahir.

Dari hasil evaluasi tersebut diputuskan bahwa kawasan Ancol akan tutup selama 1 hari pada hari Sabtu (15/5/2021). Saat tutup, Ancol akan melakukan beberapa penguatan protokol kesehatan.

Pertama, penyemprotan disinfektan di seluruh area vital rekreasi (pantai, jalan, promenade, toilet, loket gerbang, tenant-tenant restoran dan unit-unit rekreasi di dalamnya seperti Dufan, SeaWorld Ancol, Ocean Dream Samudra, Atlantis Water Adventure, Allianz Ecopark.

Kedua, penambahan signage dan tali pembatas pelarangan berenang di area pantai. Ketiga, manajemen akan melakukan penambahan tali pembatas untuk social distancing di area promenade.

"Upaya-upaya yang di atas dalam rangka meningkatkan penerapan protokol kesehatan, kebersihan, dan kenyamanan di area pantai," papar Sahir.

Kepada pengunjung yang telah melakukan pembelian tiket secara online dapat melakukan penjadwalan ulang kunjungan melalui https://reservasi.ancol.com/ yang berlaku sampai 31 Juli 2021.

“Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan tersebut dan berharap saat Ancol dibuka kembali, pengunjung dapat bersama-sama menjaga seluruh protokol kesehatan agar dapat dijalankan secara disiplin demi kesehatan bersama.” ujar Sahir.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ancol taman impian jaya ancol Larangan Mudik Lebaran
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top