Ilustrasi - Wisatawan mengamati burung Pelikan saat berlibur di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta, Senin (26/6). Pada libur Hari Raya Idulfitri 1438 H warga Jakarta dan sekitarnya memanfaatkannya untuk berkunjung ke sejumlah tempat wisata termasuk Taman Margasatwa Ragunan. ANTARA FOTO/Reno Esnir
Travel

Ragunan Kembali Buka pada H+1 Lebaran, Terbatas bagi Warga Jakarta

Aprianus Doni Tolok
Jumat, 14 Mei 2021 - 08:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Taman Margasatwa Ragunan kembali dibuka untuk umum hari ini, Jumat (14/5/2021) setelah tutup pada hari pertama perayaan Idulfitri 1442 Hijriah.

Namun, hanya warga ber-KTP Jakarta yang bisa masuk ke obyek wisata di bilangan Jakarta Selatan ini sebagai bentuk upaya pencegahan penularan Covid-19. Selain itu, jumlah wisatawan juga dibatasi yaitu maksimal 30 persen dari kapasitas.

Hal itu tertuang dalam Seruan Gubernur (Sergub) No. 5/2021 Pengendalian Aktivitas Masyarakat Dalam Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Pada Masa Libur Idul Fitri 1442 H/2021 M.

Bagi masyarakat yang akan berkunjung ke Taman Margasatwa Ragunan diharuskan untuk mendaftarkan diri secara daring sehari sebelumnya.

“Untuk kamu yang sudah mendaftar online h-1 kunjungan langsung datang dengan membawa bukti pendaftaran yang dikirim melalui email atau bisa juga tunjukan KTP DKI yang terdaftar, untuk kedatangan kamu bisa melalui Pintu Masuk Utara dan Pintu Masuk Barat ya,” cuit akun resmi Twitter Ragunan @ragunanzoo, Kamis (13/5/2021).

Sementara untuk pintu keluar bisa diakses di Pintu Timur, Pintu Selatan, dan Pintun Kesehatan Hewan.

Pihak pengelola juga meminta kepada para pengunjung Taman Margasatwa Ragunan untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan selama berasa di dalam kawasan kebun binatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro