Pada 18 Maret, Pemerintah Meksiko menutup sebagian perbatasan daratnya dengan Amerika Serikat, Guatemala, dan Belize sebagai tindakan pencegahan terhadap Covid-19. /canitravel.net
Travel

Canitravel.net Tawarkan Panduan Perjalanan di Tengah Covid-19

Ni Luh Anggela
Rabu, 12 Mei 2021 - 13:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Eksekutif Uni Eropa telah merekomendasikan pelonggaran pembatasan perjalanan Covid-19 yang memungkinkan wisatawan asing memasuki Eropa mulai Juni 2021. Dengan pelonggaran ini, industri pariwisata diharapkan menghangat di musim panas ini.

Bagi Anda yang akan melakukan perjalanan, tentu sangat penting untuk mencari informasi terlebih dahulu mengenai negara yang akan dikunjungi. Sebab, meski beberapa negara sudah membolehkan para wisatawan untuk masuk negara mereka, nyatanya memiliki aturan berbeda-beda, bahkan mudah berubah-ubah menyesuaikan kondisi saat ini.

Agar Anda tidak bingung dengan aturan yang berubah-ubah dan dapat merencanakan perjalanan dengan baik, Anda bisa memanfaatkan situs web perjalanan satu ini, yang dilansir dari Forbes, Rabu (12/5/2021).

Canitravel.net merupakan website yang dapat digunakan untuk membantu Anda dalam melakukan perjalanan dengan aman dan bertanggung jawab. Di website ini, Anda akan diberikan informasi mengenai pembatasan perjalanan Covid-19.

Cara penggunaannya cukup mudah. Buka website canitravel.net di browser Anda, dan halaman beranda akan menyapa Anda. Kemudian masukkan status kewarganegaraan atau tempat tinggal Anda, negara keberangkatan, tujuan dan vaksinasi di bilah pencarian.

Ketika tujuan yang Anda masukkan muncul, akan ditampilkan satu dari tiga kode warna; hijau: terbuka, oranye: terbuka dengan pembatasan, dan merah: tertutup, juga disertai dengan banyak informasi bermanfaat termasuk saran perjalanan yang berlaku, statistik lokal Covid-19, pembatasan perjalanan internal dan lain-lain. Anda tak perlu khawatir, karena semua informasi yang diberikan, juga dicantumkan sumber data.

Canitravel.net didirikan oleh tiga pengusaha asal Italia, Filippo Galli, Giorgio Motti, dan Fred Bazzi.

Penutupan perbatasan yang dilakukan pertama kali di seluruh dunia yang berdampak pada penerbangan dibatalkan dan rencana perjalanan terganggu, membuat mereka berpikir untuk membuat situs web yang dapat berfungsi sebagai panduan perjalanan di masa pandemi.

Situs ini diluncurkan pada Mei lalu, menarik ratusan ribu pengunjung sejak diluncurkan dan mereka berencana untuk meluncurkan layanan penasihat perjalanan dalam beberapa minggu mendatang.

Berikut adalah daftar terbaru negara-negara yang terbuka untuk wisatawan yang divaksinasi, per 12 Mei 2021.
- Kroasia
- Romania
- Iceland
- Montenegro
- Georgia
- Maldives
- Serbia
- Seychelles
- Panama
- Slovenia

Berikut ini negara terbuka untuk wisatawan yang divaksinasi, tetapi dengan pembatasan termasuk bukti tes negatif sebelum keberangkatan, serta tes dan kemungkinan karantina pada saat kedatangan.

- Thailand
- Tunisia
- Barbados
- Curacao

Perlu diingat, pembatasan berubah setiap hari. Anda bisa mengunjungi situs untuk informasi terbaru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ni Luh Anggela
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro