Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tarik Wisatawan, Kastil Drakula Jadi Tempat Vaksin Covid-19

Kastil Gothic Bran atau yang lebih dikenal sebagai Kastil Drakula di wilayah Transylvania Tengah, tepatnya di Rumania menjadi tempat untuk vaksinasi Covid-19.
Janlika Putri Indah Sari
Janlika Putri Indah Sari - Bisnis.com 11 Mei 2021  |  17:23 WIB
Kastil Drakula.  - Pariwisata Rumania
Kastil Drakula. - Pariwisata Rumania

Bisnis.com, JAKARTA - Kastil Gothic Bran atau yang lebih dikenal sebagai Kastil Drakula di wilayah Transylvania Tengah, tepatnya di Rumania menjadi tempat untuk vaksinasi Covid-19.

Pihak berwenang Rumania mendirikan pusat vaksinasi Covid-19 di gedung abad pertengahan tersebut sebagai sarana untuk mendorong orang-orang melakukan vaksinasi. Selain itu, untuk meningkatkan pariwisata yang telah menurun di daerah tersebut akibat pandemi.

Melansir dari apnews, Selasa (11/5/2021), kastil Drakula di Transylvania yang indah tersebut, dokter Rumania menawarkan tusukan di lengan alih-alih menusuk jantung seperti film drakula.

Konon kastil tersebut menjadi inspirasi di balik rumah Dracula dalam novel gothic abad ke-19 karya Bram Stoker berjudul Dracula.

Setiap akhir pekan hingga Mei, maraton vaksinasi akan diadakan tepat di luar kastil yang dibangun abad ke-14 itu.

“Kami ingin menunjukkan kepada orang-orang cara berbeda untuk mendapatkan jarum vaksin,” ujar Manajer pemasaran di Bran Castle, Alexandru Priscu kepada The Associated Press.

Mereka yang cukup berani untuk mendapatkan suntikan vaksin Pfizer disana akan menerima ijazah vaksinasi, yang diilustrasikan dengan tepat dengan seorang pekerja medis bertaring mengacungkan jarum suntik.

"Selain ijazah, akan mendapatkan keuntungan dengan masuk gratis ke ruang penyiksaan atau kastil, yang memiliki 52 instrumen penyiksaan abad pertengahan," kata Priscu.

Sejak kampanye ringan diluncurkan pada akhir pekan, tepatnya ketika hampir 400 orang divaksinasi. Priscu juga mengatakan dia telah menerima sejumlah permintaan dari orang asing yang ingin mendapatkan vaksinasi dalam suasana yang menyeramkan.

Namun kabar buruknya, vaksin ini hanya diperuntukkan bagi penduduk Rumania.

Kampanye tersebut berjalan bersamaan dengan serangkaian inisiatif pemerintah yang mendorong percepatan kampanye penyuntikan untuk negara Uni Eropa yang berpenduduk lebih dari 19 juta orang. Pemerintah menargetkan vaksinasi 5 juta orang sebelum 1 Juni untuk mengumumkan kembali ke keadaan normal.

Pada hari Sabtu (8/5/2021), semua pusat vaksinasi di negara itu menjadi bebas perjanjian setelah jam 2 siang. Dan acara maraton vaksinasi sepanjang waktu telah diluncurkan di beberapa kota di seluruh Rumania.

Sejak pandemi dimulai, Rumania telah mencatat lebih dari 1 juta infeksi Covid-19 dan 29.034 orang telah meninggal.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rumania vaksinasi dracula
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top