Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mulai 17 Mei, Warga Inggris Sudah Bisa Traveling ke Negara Lain

Masyarakat di Inggris kini dapat bergembira karena bisa berpetualang kembali.
Janlika Putri Indah Sari
Janlika Putri Indah Sari - Bisnis.com 10 Mei 2021  |  17:42 WIB
Pelangi menghiasai langit di atas perumahan di London, Inggris. /Reuters - Russell Boyce
Pelangi menghiasai langit di atas perumahan di London, Inggris. /Reuters - Russell Boyce

Bisnis.com,JAKARTA-- Masyarakat di Inggris kini dapat bergembira karena bisa berpetualang kembali.

Setelah lebih dari setahun pandemi Covid-19 membuat aktivitas traveling terhenti, kini warga the black country sudah dapat mulai membuat rencana perjalanannya.

Melansir karena lonelyplanet, Senin (10/5/2021), pemerintah Inggris telah mengumumkan daftar hijau untuk perjalanan rekreasi internasional yang dapat dilanjutkan setelah 17 Mei.

Perjalanan akan di buka ke seluruh dunia di bawah sistem lampu lalu lintas. Dimana tingkat keamanan negara dan wilayah dibagi menjadi tiga kategori berdasarkan risiko Covid-19 yaitu hijau, kuning atau merah.

Kategori tempat mereka ditempatkan akan menentukan apakah wisatawan Inggris perlu karantina setelah kembali ke Inggris atau tidak, kecuali dalam keadaan mendesak.

Menurut Sekretaris Transportasi Grant Shapps, daftar hijau itu didasarkan pada negara atau wilayah di mana tingkat infeksi rendah dan tingkat vaksinasi tinggi.

Ada 12 negara dan wilayah dalam daftar hijau, yang akan berlaku mulai 17 Mei. Mereka termasuk Portugal dengan The Azores dan Madeira, Israel, Australia, Selandia Baru, Singapura, Gibraltar,Brunei, Kepulauan Faroe, Kepulauan Falkland, Georgia Selatan dan Kepulauan Sandwich Selatan, dan St Helena, Ascension dan Tristan da Cunha.

Daftar tersebut akan ditinjau setiap tiga minggu sejak dibuka kembali, dan jika ada kekhawatiran, Pemerintah dapat mencabut status hijau destinasi tersebut.

Wisatawan Inggris tidak perlu melakukan karantina pada saat kedatangan ketika kembali dari negara-negara yang masuk daftar hijau. Namun mereka harus mengikuti tes pra-keberangkatan, serta tes polymerase chain reaction (PCR) pada atau sebelum hari kedua kedatangan mereka kembali ke Inggris.

Wisatawan juga dihimbau, bahwa banyak negara daftar hijau akan terus membatasi wisatawan Inggris yang tiba di sana, termasuk Australia dan Selandia Baru.

Lalu, bagi warga Inggris yang pulang dari daerah daftar merah, yaitu India, Afrika Selatan, dan Brasil, akan dikenakan karantina hotel selama 11 malam dengan biaya perjalanan.
Sebagian besar negara lain ada di daftar kuning, yang berarti bahwa kedatangan harus mengisolasi diri di rumah selama 10 hari. Ini dapat dikurangi jika tes setelah lima hari terbukti negatif.

Skotlandia, Wales, dan Irlandia Utara belum mengungkapkan kapan mereka berencana untuk melonggarkan aturan perjalanan ketat mereka.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

inggris wisatawan manca negara
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top