Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

4 Hidangan Paling Aneh di Thailand

Salah satu masakan paling terkenal di dunia, masakan Thailand adalah perpaduan rempah-rempah yang lezat yang telah memikat pecinta makanan ke dalam dunia aromatiknya sejak lama.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 10 Mei 2021  |  03:33 WIB
Makanan khas Thailand, Larb leuat neua - istimewa
Makanan khas Thailand, Larb leuat neua - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Tidak pernah ada momen yang membosankan dengan makanan Thailand!

Salah satu masakan paling terkenal di dunia, masakan Thailand adalah perpaduan rempah-rempah yang lezat yang telah memikat pecinta makanan ke dalam dunia aromatiknya sejak lama.

Dari kari yang lembut dan saus yang harum hingga hidangan manis yang menggugah selera, menu Thailand luar biasa.

Tapi, ada beberapa makanan lezat yang dianggap aneh. Bagi mereka yang senang bereksperimen dengan makanan, hidangan aneh di Thailand ini harus dicoba. Berikut daftarnya dilansir dari Times of India :

1. Luu Moo

Hal pertama yang pertama, dasar dari hidangan ini adalah darah babi. Hidangan Thailand yang mirip sup berwarna merah ini dibuat dengan menggunakan darah babi yang dicampur dengan rempah-rempah. Kuah yang kental kemudian disajikan dengan mie. Ini adalah hidangan yang aneh dan berisiko karena kemungkinan terkena infeksi bakteri setelah mengonsumsi sup ini cukup tinggi. Cobalah dengan resiko Anda sendiri!

2. Yum khai maeng da

Ini adalah salad yang disiapkan dengan kepiting tapal kuda, makhluk purba yang berhubungan dengan kalajengking dan laba-laba. Seseorang hanya bisa makan telur kepiting, yang disebut roe. Beberapa restoran menyiapkan salad dengan telur, tetapi hidangan khusus ini biasanya disiapkan dengan kepiting. Cobalah dengan resiko Anda sendiri!

3. Sup sirip hiu

Sup ini sangat umum di restoran Thailand-Cina dan dianggap mewah. Sirip hiu tidak memiliki rasa sendiri, tetapi kaldunya cukup beraroma. Sejumlah pemerhati lingkungan sangat melarang konsumsi dan produksi sup ini, karena hidangan khusus ini telah menyebabkan penangkapan ikan hiu yang berlebihan.

4. Larb leuat neua

Hidangan rumit lainnya di Thailand adalah larb leuat neua, yang dibuat menggunakan daging sapi mentah dan darah mentah. Daging sapi cincang dikombinasikan dengan mint dan bawang, dan disajikan dengan nasi. Orang biasanya menikmati hidangan ini dengan segelas bir dingin. Tapi, mengingat daging dan darah mentah, kemungkinan keracunan makanan tinggi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kuliner thailand
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top