Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menjelajahi Bagian Bumi yang Jarang Dikunjungi, Penasaran?

Di luar negara tujuan wisata yang menjadi favorit banyak orang, ada juga beberapa wilayah di bagian bumi yang jarang terjamah namun memiliki keindahan yang luarbiasa.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 04 Mei 2021  |  18:47 WIB
Northwest Passage - istimewa
Northwest Passage - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -Bumi ini tidak lah selebar daun kelor. Ada banyak tempat yang cukup unik untuk dikunjungi atau dijelajahi yang tentunya dapat memberikan pengalaman yang tidak dapat pelancong lupakan.

Dilansir dari Times of India, banyak orang telah melakukan perjalanan di dunia ini, beberapa di antaranya bahkan menjadikan perjalanan sebagai pekerjaan mereka.

Namun, pertanyaannya adalah berapa banyak pelancong itu benar-benar pergi ke tempat lain. Setiap orang, tidak bisa dipungkiri, pergi ke tempat lama yang sama, gambar yang sama beredar di media sosial, dan semua itu kadang cukup membosankan bagi beberapa orang.

Menara Eiffel memang indah, begitu juga dengan Taj Mahal atau tempat-tempat terkenal lainnya. Namun, rasanya para pelancong perlu pergi ke tempat yang sangat jauh, menjelajahi tempat yang tidak kalah unik dan jarang dijamah.

1. Kepulauan Georgia Selatan

Bagian dari Wilayah Luar Negeri Inggris, Kepulauan Georgia Selatan adalah tempat yang penuh dengan kemuliaan yang belum dijelajahi. 

Tempat yang terdiri dari gunung-gunung dan tandus, dan merupakan rumah bagi penguin. 

Tempat terpencil tidak ramah perjalanan, jadi sudah jauh dari radar perjalanan sejak lama. Penuh dengan salju, tempat itu bisa sangat menarik bagi para penjelajah yang senang dengan petualangan.

2. Yakutsk

Kota terdingin di dunia terletak di Rusia, yakni Yakutsk.

Tempat ini bukanlah tujuan rata-rata pelancong, seperti yang dapat Anda bayangkan, di sini sangat dingin. 

Suhu turun di bawah -6,6 derajat celcius secara teratur selama bulan-bulan musim dingin, sedangkan suhu terdingin yang pernah tercatat di sini adalah -27,8 derajat celcius. 

Kota ini tentunya memiliki sensasi tersendiri, tetapi hanya jika pelancong dapat mengatasi suhu yang ekstrim.

3. Northwest Passage

Dramatis pasti, tapi sangat tidak ramah, Northwest Passage adalah bagian bersejarah tempat beberapa ekspedisi paling epik di dunia terjadi. 

Namun, tempat ini tetap menjadi tantangan. Inilah yang menjadikannya salah satu tempat yang paling jarang dikunjungi di dunia. 

Tempat ini pertama kali ditaklukkan melalui laut oleh penjelajah Norwegia Roald Amundsen. Hingga saat ini, rute tersebut tidak benar-benar berfungsi untuk tujuan perdagangan.

4. Kepulauan Komoro

Lupakan Bali atau Maladewa, Kepulauan Komoro adalah permata tersembunyi yang terpencil.

Terletak dekat dengan Madagaskar, tempat ini kebetulan menjadi salah satu tujuan yang paling jarang dikunjungi. 

Komoro sangat mirip dengan tujuan pantai bagus lainnya, tetapi tanpa keramaian. Tempatnya begitu murni, begitu surgawi, sehingga pelancong mungkin tidak ingin pergi ke tempat lain untuk liburan pantai.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata traveling destinasi wisata
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top