Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Portugal Buka Jembatan Gantung Super Tinggi, Berani Coba?

Anda penyuka tantangan yang memacu adrenalin? Kalau begitu ada sebuah tempat yang wajib dikunjungi di Portugal.
Janlika Putri Indah Sari
Janlika Putri Indah Sari - Bisnis.com 03 Mei 2021  |  20:05 WIB
Jembatan Arouca menawarkan rute jalan kaki setengah kilometer atau hampir 1.700 kaki melintasi jembatan.  - ponte516arouca.com.
Jembatan Arouca menawarkan rute jalan kaki setengah kilometer atau hampir 1.700 kaki melintasi jembatan. - ponte516arouca.com.

Bisnis.com, JAKARTA - Anda penyuka tantangan yang memacu adrenalin? Kalau begitu ada sebuah tempat yang wajib dikunjungi di Portugal.

Jembatan Arouca adalah jembatan yang tak biasa dan mengerikan. Siapapun harus mempersiapkan diri untuk melewati jembatan super tinggi dan panjang itu. Dan harus di ingat, jangan pernah memaksakan diri untuk melihat ke bawahnya.

Melansir dari apnews, Senin (3/5/2021), jembatan sempit yang digantung di ngarai sungai Portugal utara tersebut mengklaim sebagai jembatan pejalan kaki terpanjang di dunia. Jembatan tersebut dibuka secara resmi pada Minggu (2/5/2021).

Jembatan Arouca menawarkan rute jalan kaki setengah kilometer atau hampir 1.700 kaki melintasi jembatan.

Di sepanjang jembatan yang membentang, terbuat dari logam yang digantung dari kabel. Jembatan tersebut menggantung sekitar 175 meter atau 574 kaki di atas Sungai Paiva yang mengalir melalui air terjun.

Arouca terletak 300 kilometer atau 186 mil di utara Lisbon, ibu kota Portugis. Penduduk setempat pertama kali berjalan di jembatan itu minggu lalu.

Banyak yang senang dibukanya tempat wisata baru tidak biasa tersebut, namuna beberapa orang mengakui itu sedikit menakutkan untuk merasa begitu tinggi dan terbuka.

Guinness World Records mengatakan di situsnya bahwa jembatan gantung terpanjang di dunia untuk pejalan kaki adalah jembatan Kokonoe Yume di Jepang, yang dibuka pada 2006 dan membentang sepanjang 390 meter atau 1.280 kaki. Tapi jembatan Gantung Charles Kuonen, yang dibuka di Pegunungan Alpen Swiss pada 2017, menantang dengan ketinggian 494 meter atau 1.621 kaki mengungguli.

Pembangunan jembatan Arouca menelan biaya 2,3 juta euro (US$ 2,8 juta). Dan bagi anak di bawah usia 6 tidak diperbolehkan masuk di dalamnya. Semua kunjungan akan didampingi oleh pemandu.

Untuk menikmati sensasi berjalan di jembatan tersebut, pengunjung diharuskan membayar akses 10 dan 12 euro (US$ 12-14) dan harus dipesan melalui situs ponte516arouca.com.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

portugal jembatan gantung Taman Hiburan
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top