Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Koleksi Galeri Potret Nasional Inggris Pertama Kali Dipamerkan di Korea

Museum Nasional Korea (NMK) telah meluncurkan 78 potret dari Galeri Potret Nasional London yang dibuat antara abad ke-16 dan abad ke-21.
Luke Andaresta
Luke Andaresta - Bisnis.com 03 Mei 2021  |  15:50 WIB
Ratu Elizabeth II dan Philip Mountbatten.  - Galeri Potret Nasional London
Ratu Elizabeth II dan Philip Mountbatten. - Galeri Potret Nasional London

Bisnis.com, JAKARTA - Museum Nasional Korea (NMK) telah meluncurkan 78 potret dari Galeri Potret Nasional London yang dibuat antara abad ke-16 dan abad ke-21.

Pameran berskala besar berjudul Ikon dan Identitas dari Galeri Potret Nasional London adalah yang pertama di Korea dan akan berlangsung hingga 15 Agustus, menampilkan potret tokoh terkenal dan bersejarah, seperti William Shakespeare, Ratu Elizabeth I, Charles Darwin, Isaac Newton, The Beatles, dan Ed Sheeran.

Pameran ini disuguhkan untuk menawarkan pengunjung melihat langsung potret tokoh-tokoh yang telah membentuk sejarah dan budaya Inggris bahkan dunia selama 500 tahun terakhir.

Terdiri dari lima tema yaitu Fame, Power, Love and Loss, Innovation, dan Identity & Self-portrait, pameran ini juga menunjukkan perubahan gaya mulai dari lukisan yang dieksekusi pada panel kayu sejak abad keenam belas hingga gaya pencitraan holografik saat ini.

“Pameran khusus ini diselenggarakan di tengah krisis global Covid-19. Kami berharap pameran ini dapat meredakan dahaga kami akan seni dan budaya dari belahan dunia lain yang telah kami lewatkan selama setahun terakhir,” ujar Direktur Jenderal Museum Nasional Korea Min Byoung-chan dikutip dari Korea Times, Senin (3/5/2021).

Direktur Galeri Potret Nasional London Nicholas Cullinan juga mengatakan pameran ini menawarkan kesempatan bagi para pengunjung untuk melihat pilihan potret galeri yang populer bagi dunia internasional, ketika untuk sementara galeri di London tutup.

“Ini kali pertama koleksi kami bisa keluar Inggris dan ada di Korea, memberi kesempatan warga Korea untuk melihat beberapa potret paling sukses yang diproduksi selama 500 tahun terakhir,” katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

museum ratu elizabeth
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top