Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

13 Bulan Tutup, Disneyland California Akhirnya Dibuka

Disneyland California membuka taman bermain dengan banyak penyesuaian dan protokol kesehatan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 Mei 2021  |  04:32 WIB
Disneyland. - Antara/Reuters
Disneyland. - Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Disneyland dan Disney California Adventure akhirnya membuka pintu gerbang mereka untuk para pelancong pada hari Jumat (30/4/2021) setelah penutupan 13 bulan yang belum pernah terjadi sebelumnya lantaran pandemi Covid-19.

Dalam 66 tahun sejarah Disneyland, taman hiburan tersebut telah ditutup karena keadaan ekstrem hanya beberapa kali; salah satunya pada hari meninggalnya Presiden Kennedy dan setelah gempa bumi Northridge tahun 1994.

Sebelum pandemi melanda pada Maret tahun lalu, tidak ada penutupan yang berlangsung lebih dari sehari.

Mengutip dari LA Times, Sabtu (1/5/20211), Disneyland California membuka taman bermain dengan banyak penyesuaian dan protokol kesehatan.

Para pengunjung taman yang bersemangat mulai mengantre beberapa jam sebelum jam buka resmi Disneyland jam 9 pagi, dan sorak-sorai menyambut pengumuman bahwa para kru akan memeriksa suhu.

Untuk mencegah keramaian di area Main Street Disneyland, karyawan taman mengundang para tamu yang diizinkan untuk bebas berkeliaran di halaman.

Para pekerja, bersama dengan Ketua Eksekutif Walt Disney Co. Bob Iger dan Kepala Eksekutif Bob Chapek, melambai kepada orang-orang saat mereka masuk.

Sementara itu, pekerja taman berpatroli pada mereka yang masih mengantre untuk masuk, mengingatkan orang-orang untuk menjaga jarak satu sama lain dan mengenakan masker.

Di antara tindakan pencegahan lainnya, kapasitas dibatasi pada 25 persen dari kapasitas total sebelumnya.

Pengunjung dan karyawan harus memakai masker, menjaga jarak secara fisik dalam antrean dan dalam wahana. Tempat cuci tangan baru dan area makan khusus juga terlihat di mana-mana.

Parade dan pertunjukan kembang api telah dibatalkan demi mencegah pengunjung taman yang bersemangat untuk berkumpul terlalu berdekatan. Karakter berkostum seperti Mickey Mouse dan Goofy tidak memberikan pelukan, tapi mereka berpose untuk berfoto dan melambai dari balkon dan panggung.

Para tamu juga diimbau untuk tidak boleh makan atau minum di tempat wisata, dan di tengah perjalanan dengan kereta Disney. Sementara itu, tiket Disneyland sudah terjual habis selama tujuh minggu pertama, menurut halaman reservasi daring Disneyland.

Tiket untuk Disney California Adventure terjual habis selama delapan hari selama bulan pertama.

Pengunjung harus membuktikan bahwa mereka adalah orang California ketika membeli tiket secara daring, dan perwakilan Disney menyarankan untuk membawa ID foto sebagai konfirmasi cadangan.

Sebagian besar wahana di taman Disney terbuka. Beberapa ditutup karena alasan keamanan pandemi, termasuk Disneyland's Monorail, Finding Nemo Submarine Voyage dan Sailing Ship Columbia, serta Disney California Adventure’s Red Car Trolley dan Golden Zephyr. Beberapa, termasuk Jungle Cruise dan Matterhorn Bobsleds, ditutup untuk pemeliharaan dan upgrade.

Untuk menghindari keramaian di sekitar tempat makan di taman, sebagian besar kedai makanan dan restoran menerima pesanan melalui aplikasi Disneyland.

Pengunjung taman dapat menggunakan aplikasi untuk melakukan pembayaran dan mendapatkan peringatan ketika makanan mereka sudah siap.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

disneyland california

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top