Saat ini, ancaman virus masih ada dan jam malam serta pembatasan lainnya tetap diberlakukan di seluruh Spanyol. /lonelyplanet
Travel

Spanyol Bersiap Sambut Wisatawan Juni, Perkenalkan Sertifikat Digital

Janlika Putri Indah Sari
Jumat, 30 April 2021 - 14:24
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Spanyol bersiap menyambut turis internasional Di musim panas Juni 2021 ini. Negeri Matador ini akan memperkenalkan skema sertifikat kesehatan digital Covid-19 untuk menggairahkan pariwisata yang sakit.

Menteri Luar Negeri Spanyol untuk Pariwisata Fernando Valdes mengatakan Spanyol sedang bersiap untuk menyambut kembali wisatawan menggunakan sertifikat digital mulai Juni, dengan program percontohan yang diluncurkan di bandara negara itu pada Mei.

"Spanyol akan siap pada Juni untuk memberi tahu semua pelancong di seluruh dunia bahwa Anda dapat mengunjungi negara kami," kata Valdes pada KTT Dewan Perjalanan & Pariwisata Dunia di Meksiko, seperti dilansir lonelyplanet dari kantor berita Europa Press, Jumat (30/4/2021).

Dia mengatakan sertifikat digital akan menunjukkan bukti bahwa pelancong telah divaksinasi penuh terhadap Covid-19, dan telah diuji secara negatif untuk virus atau memang telah pulih.

Di awal tahun ini, Eropa mengajukan proposal sertifikat digital Covid-19 atau paspor kesehatan untuk melacak tes dan vaksinasi Covid-19. Dengan begitu memungkinkan pariwisata lintas batas di Eropa, dan Parlemen Eropa akan memberikan suara pada proposal secepatnya.

EU juga sedang dalam pembicaraan dengan AS tentang mengizinkan orang Amerika yang divaksinasi untuk mengunjungi Eropa musim panas ini. Spanyol adalah tujuan paling banyak dikunjungi kedua di dunia setelah Prancis dan menerima 80 juta pengunjung internasional per tahun.

Ketika keadaan darurat diumumkan pada 25 Maret 2020, perbatasan sektor pariwisata ditutup sebagai yang menyumbang sekitar 12 persen dari PDB negara itu turut terhenti.

Saat ini, ancaman virus masih ada dan jam malam serta pembatasan lainnya tetap diberlakukan di seluruh Spanyol. Pemerintah Spanyol berharap 70 persen dari populasi orang dewasa divaksinasi pada akhir musim panas. Saat ini 22 persen orang dewasa memiliki setidaknya suntikan vaksin pertama mereka, menurut El País.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro