Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Perencanaan Penting Untuk Travel di Era Pandemi

Dengan kata lain harus mengikuti berbagai persyaratan dan protokol yang ada karena kondisi saat ini tidak seperti sebelumnya. Harus ada perencanaan yang matang agar lebih siap menghadapi situasi apapun.
Janlika Putri Indah Sari
Janlika Putri Indah Sari - Bisnis.com 29 April 2021  |  12:14 WIB
Traveling keliling dunia - istimewa
Traveling keliling dunia - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- Meski pandemi Covid-19 belum usai, bukan berarti harus terus berdiam diri di rumah. Sesekali Anda bisa bisa traveling ke tempat yang aman dan dengan cara yang tepat.

Dengan kata lain harus mengikuti berbagai persyaratan dan protokol yang ada karena kondisi saat ini tidak seperti sebelumnya. Harus ada perencanaan yang matang agar lebih siap menghadapi situasi apapun.

Melansir dari lonelyplanet, berikut hal yang harus dipersiapkan untuk traveling di era pandemi:

1. Cari Tahu Tempat Tujuan

Untuk menentukan apakah suatu wilayah aman, analisis beberapa tolok ukur utama, termasuk jumlah harian infeksi baru di suatu wilayah, persentase keseluruhan positif, dan apakah infeksi baru meningkat atau menurun. Idealnya, sebuah destinasi harus memiliki kurang dari empat kasus baru per 100.000 penduduk.

2. Rencanakan Cara ke Sana

Banyak maskapai penerbangan, layanan kereta api, dan tempat peristirahatan melakukan pekerjaan yang sempurna dalam menjaga keamanan publik selama pandemi. Tetapi tidak ada jenis transportasi yang sempurna.

Jika bepergian dengan mobil, minimalkan jumlah perhentian yang dilakukan di sepanjang rute dengan mengemas barang-barang penting, termasuk minuman, makanan ringan, kertas toilet, masker wajah, dan pembersih tangan yang mengandung setidaknya 60 persen alkohol. Siapa pun yang bepergian dengan pesawat atau kereta api harus siap untuk mengenakan masker wajah wajib (sebaiknya N-95) dari saat perjalanan dimulai hingga mencapai tujuan akhir.

3. Jalani Tes dan Karantina

Menguji virus Covid-19 adalah bagian penting dari daftar periksa perjalanan setiap orang dan harus dilakukan sebelum dan sesudah perjalanan. Tes dapat diselesaikan di tempat perawatan mendesak, apotek, sebagian besar rumah sakit, dan terkadang di tempat-tempat seperti bandara atau hotel. Jika Anda berencana untuk berhubungan dekat atau berkumpul dalam lingkungan yang erat dengan lingkaran sosial di luar rumah, karantina selama empat belas hari adalah cara terbaik untuk memastikan keselamatan setiap orang.

4. Jika Memungkinkan, Hindari Orang Lain

Virus Covid-19 menyebar dengan mudah di daerah dengan populasi padat, jadi untuk mempertahankan pedoman jarak sosial yang disarankan Pilih daerah yang memiliki populasi lebih sedikit. Dalam beberapa kasus, itu berarti menghindari perjalanan kota. Sebagian besar tujuan bagus seperti museum atau ruang konser akan ditutup.

5. Cari Tahu Fasilitas Penginapan

Cari tanda-tanda bahwa hotel atau penginapan Anda menangani pandemi dengan serius. Cari tabel spasi sosial di area sarapan. Periksa apakah pembersih tangan ada di sekitar saat Anda check-in. Gunakan tisu pembersih pada permukaan dengan sentuhan tinggi seperti gagang pintu dan remote TV. Pertimbangkan untuk menyisih dari layanan tata graha harian, untuk meminimalkan interaksi dengan orang asing.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

traveling tips travel pandemi corona Adaptasi Kebiasaan Baru
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top