Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rumah Mungil Selebar 3 Meter Ini Jadi Objek Wisata Populer

Pengunjung dapat menyelami masa lalu Amerika dengan berhenti sejenak di tempat bersejarah seperti rumah Paul Revere dan situs Pembantaian Boston.
Janlika Putri Indah Sari
Janlika Putri Indah Sari - Bisnis.com 28 April 2021  |  11:16 WIB
Rumah sempit di Boston
Rumah sempit di Boston

Bisnis.com, JAKARTA - Perjalanan ke Boston, Massachusetts, sering kali menampilkan rute menarik bagi pejalan kaki di sepanjang Freedom Trail. Jalur tersebut membentang 2,5 mil dan sepanjang jalan menyoroti sejarah AS.

Pengunjung dapat menyelami masa lalu Amerika dengan berhenti sejenak di tempat bersejarah seperti rumah Paul Revere dan situs Pembantaian Boston.

Namun, ada salah satu rekomendasi tempat pemberhentian yang bisa dikatakan kurang terkenal dan tidak resmi. Terletak di
dekat Freedom Trail, tempat tersebut di juluki Boston's Skinny House.

Itu merupakan sebuah rumah selebar 10,4 kaki atau sekitar 3,1 meter yang terletak di North End Boston di 44 Hull St.

Melansir dari insider, rumah sempit berlantai empat itu bukanlah situs sejarah Amerika, tetapi rumah paling kurus di Boston, menurut cerita The Boston Globe tahun 2005.

Selain ukurannya yang kecil, rumah tersebut juga menarik pengunjung berkat cerita buruk di balik bagaimana rumah itu terbentuk.

Menurut Majalah Boston, legenda setempat mengatakan bahwa rumah seluas 1.166 kaki persegi itu dibangun pada tahun 1862 setelah perselisihan antara dua bersaudara.

Salah satu satu saudara tersebut pergi untuk bertugas di Perang Saudara, sementara yang lain tinggal di Boston.

Ketika ayah dari mereka meninggal, mereka mewarisi sebidang tanah.
Saudara laki-laki yang tetap tinggal di Boston membangun rumah yang luas di atas tanah warisan.

Kemudian saat saudara tentaranya kembali dari perang, dia kesal karena tempatnya pulang hanya disisakan oleh sebidang tanah yang sempit. Bahkan hampir tidak cukup ruang untuk sebuah rumah.

Akhirnya, tentara tersebut dengan sengaja membangun sebuah rumah ramping di atas sisa tanah tersebut. Ia membangun tinggi ke atas untuk menghalangi semua sinar matahari dan pemandangan rumah saudara laki-lakinya.

Kini bangunan tersebut digunakan rumah pribadi.  Rumah telah dicat dengan berbagai warna selama bertahun-tahun.
Didalamnya terdapat dua kamar tidur, dan satu kamar mandi milik pribadi.

Rumah sempit itu dijual seharga $ 900.000 pada tahun 2017, menurut perusahaan real estat Cabot and Company.

Pintu masuk rumah terselip di dalam gang. Dan di dalamnya, titik interior tersempit rumah hanya selebar 6,2 kaki, menurut Majalah Boston.  Ini berarti orang dewasa yang tinggi dapat dengan mudah menyentuh kedua ujung rumah.

Madeline Bilis dari Boston Magazine mengunjungi rumah itu ketika terdaftar pada 2017 dan mengatakan terasa lebih luas daripada yang diantisipasi.

Lantai pertama adalah rumah bagi dapur dan area ruang makan. Lantai dua adalah ruang tamu dan kamar mandi. Lantai ketiga dan keempat adalah kamar tidur, menurut Majalah Boston.

Walter Pierce adalah salah satu penduduk setempat yang telah mendengar legenda itu berkali-kali. Walter dan istrinya Danielle Pierce melakukan perjalanan ke tujuan bersejarah di seluruh Timur Laut dan merekam petualangan mereka di akun Instagram Roadtrip New England.

Walter, yang saat ini tinggal di Boston dan telah mengunjungi rumah itu beberapa kali, mengatakan kepada Insider bahwa dia akan sering melihat pengunjung yang mengulurkan tangan untuk menunjukkan betapa sempitnya rumah itu.

Satu-satunya penanda rumah itu adalah sebuah plakat kecil bertuliskan The Skinny House (Spite House) Est. 1862, ujarnya.

Rumah itu terletak di atas bukit di dekat dua landmark paling bersejarah di Boston yaitu Copp's Hill Burying Ground dan Old North Church, yang keduanya berhenti di Freedom Trail di lingkungan North End Boston.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rumah wisata
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top