Ilustrasi Patbingsu, es serut khas Korea Selatan / My Korean Kitchen
Kuliner

Annyeonghaseyo! Ini 5 Minuman Buka Puasa Ala Korea yang Menyegarkan

Hanafi Nurmahdi
Rabu, 28 April 2021 - 14:28
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Puasa Ramadan menjadi momentum yang ditunggu oleh banyak umat muslim di seluruh dunia. Selain sebagai kewajiban menjalankan ibadah, berbuka puasa juga menjadi waktu kita untuk bisa dapat mencicipi dan mengisi ulang energi tubuh kita yang sudah terpakai seharian penuh.

Menu berbuka puasa di Indonesia sangat beragam, mulai dari kolak, es kelapa, es buah, gorengan hingga makanan khas daerah lainnya. Namun, ada kalanya kita merasa bosan dengan menu yang hampir sama setiap hari.

Solusinya, perlu inovasi dan pembaharuan dalam menu berbuka. Anda bisa mengambil referensi dari negara lain untuk sekedar merasakan dan mencicipi makanan atau minuman. Salah satunya Korea Selatan.

Tidak hanya kemajuan budayanya, Korea Selatan juga kaya akan makanan dan minuman yang bisa dinikmati oleh warga negara lain. Bagi Anda penikmat hal-hal yang berkaitan dengan K-Pop atau K-Drama, berikut rekomendasi 5 minuman untuk buka puasa ala Korea Selatan. Dijamin enak dan segar!

1. Patbingso
Patbingso mirip seperti minuman es serut di Indonesia dengan topping berbagai macam buah dan jeli. Patbingso terbuat dari bahan dasar es serut yang disiram dengan sirup atau susu, kemudian disekitar es ditambahkan buah dan jeli segar yang dipotong-potong. Minuman ini sangat nikmat disantap saat berbuka puasa dan menjadi minuman es favorit di Korea Selatan.

2. Subak Hwachae
Subak Hwachae terbuat dari bahan dasar buah, es dan soda yang dicampur menjadi satu. Semua bahan disatukan kedalam sebuah mangkuk yang terbuat dari buah semangka karena Subak Hwachae identik dengan buah semangka. Minuman ini juga menjadi minuman favorit di negara asalnya.

Annyeonghaseyo! Ini 5 Minuman Buka Puasa Ala Korea yang Menyegarkan

3. Jus Hanrabong
Hanrabong merupakan salah satu minuman es jus segar khas pulau Jeju. Minuman ini terbuat dari buah jeruk yang dijus, kemudian dimasukkan kedalam tempat yang berbentuk seperti patung Hanrabong di pulau Jeju. Itulah mengapa minuman ini disebut jus Hanrabong.

4. Yuja Cha
Yuja Cha terbuat dari bahan dasar madu dan jeruk lemon ang segar. Minuman ini dapat disajikan hangat atau dingain sesuai dengan selera. Minuman ini juga dapat berkhasiat untuk meningkatkan imun tubuh dan juga panas dalam.

Annyeonghaseyo! Ini 5 Minuman Buka Puasa Ala Korea yang Menyegarkan

5. Teh Omija
Teh Omija terbuat dari teh dan berbagai macam buah yang direndam secara bersamaan. Biasanya teh Omija menggunakan buah beri merah yang bernama Schisandra Chinensis yang berasal dari pulau Jeju. Teh ini memiliki banyak khasiat seperti menjaga daya tahan tubuh dan dapat disajikan panas maupun dingin.

Selamat mencoba, Yorobun! 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro