Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Aplikasi Kemanayo Tawarkan Informasi Rencana Perjalanan Lebih Menarik

Hal yang dilakukan seseorang ketika hendak berlibur adalah mencari informasi tentang destinasi wisata yang akan dikunjungi melalui internet dan media sosial. Ada satu aplikasi yang menawarkan fasilitas informasi lengkap tentang suatu destinasi wisata, Kemanayo.
Luke Andaresta
Luke Andaresta - Bisnis.com 27 April 2021  |  23:55 WIB
Apa yang Kemanayo tawarkan memungkinkan adanya pengalaman yang lebih personal.  - Kemanayo
Apa yang Kemanayo tawarkan memungkinkan adanya pengalaman yang lebih personal. - Kemanayo

Bisnis.com, JAKARTA - Hal yang dilakukan seseorang ketika hendak berlibur adalah mencari informasi tentang destinasi wisata yang akan dikunjungi melalui internet dan media sosial. Ada satu aplikasi yang menawarkan fasilitas informasi lengkap tentang suatu destinasi wisata, Kemanayo.

Hadir sejak Januari 2021, Kemanayo adalah itinerary marketplace yang menawarkan pendekatan berbeda untuk melakukan perjalanan dan menikmati liburan.

Itinerary atau rencana perjalanan tematik yang coba ditawarkan seperti panduan travel lengkap, built-in digital map sebagai penunjuk arah, detail kegiatan yang dapat dilakukan, serta rekomendasi dari travel contributors untuk bisa menikmati suatu destinasi secara lebih dekat dan personal.

Informasi tambahan seperti spot foto Instagenic hingga tips dan trik juga tersedia untuk memberikan pengalaman yang mengesankan bagi pelancong.

Setiap pelancong yang telah membeli itinerary, dapat mengakses detail itinerary tersebut di halaman mybooking dan dapat menjalani trip kapan saja sesuai dengan waktu yang mereka inginkan.

CEO Kemanayo Rizal Azhar mengatakan perkembangan industri pariwisata selanjutnya pasca pandemi adalah personalisasi, sehingga Kemanayo berusaha menjawab potensi tersebut.

"Kami ingin memudahkan para traveler dalam berlibur dan membantu mereka menghemat waktu pencarian destinasi wisata, sehingga membuat perjalanan dan kunjungan yang dilakukan menjadi lebih berkualitas," ujarnya pada rilisan resmi yang diterima Bisnis, Selasa (27/4/2021).

Dia juga mengatakan bahwa mulai dari pemandu wisata, komunitas, travel blogger dan jurnalis serta masyarakat luas pada umumnya dapat membuat, menjual, dan mendapatkan atau membeli berbagai pilihan itinerary di Kemanayo.

Selain itu, pelaku bisnis dan UMKM juga dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk memasarkan layanan dan produk mereka kepada para traveler melalui rangkaian itinerary yang mereka buat dan pasarkan di Kemanayo.

"Apa yang Kemanayo tawarkan memungkinkan adanya pengalaman yang lebih personal karena setiap rencana perjalanan disusun langsung oleh para travel contributor yang mengenal seluk-beluk suatu destinasi," ungkap Rizal.

Adapun, untuk setiap paket itinerary yang telah disusun dan berhasil terjual, travel contributor akan mendapatkan penghasilan dengan pembagian hasil hingga sebesar 50 persen dari setiap initerary travel contributor yang terjual.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

aplikasi mobile destinasi wisata Aplikasi Wisata
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top