Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Art Basel di Hong Kong 2021 Pamerkan Karya Pemenang BMW Art Journey

Sebanyak 104 galeri terkemuka dari 23 negara dan wilayah akan menyajikan pameran unik dari beragam karya seni di seluruh Asia dan sekitarnya di Art Basel tahun ini di Hong Kong.
Janlika Putri Indah Sari
Janlika Putri Indah Sari - Bisnis.com 27 April 2021  |  12:31 WIB
Leelee Chan, pemenang BMW Art Journey 2020.  - BMW
Leelee Chan, pemenang BMW Art Journey 2020. - BMW

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 104 galeri terkemuka dari 23 negara dan wilayah akan menyajikan pameran unik dari beragam karya seni di seluruh Asia dan sekitarnya di Art Basel tahun ini di Hong Kong.

Pameran yang berlangsung di Pusat Konvensi dan Pameran Hong Kong tersebut digelar pada 19-23 Mei. Acara berjalan paralel untuk pertunjukan fisik Art Basel Live: Hong Kong dengan memanfaatkan platform digital dari pameran tersebut.

Melansir dari laman resmi bmwgroup, Selasa (27/4/2021), BMW sebagai mitra resmi acara tersebut akan menyelenggarakan ruang mitra virtual yang memamerkan karya dan dokumentasi pemenang BMW Art Journey sebelumnya, dan akan kembali menyediakan layanan antar-jemput VIP.

Selain itu, karya pemenang BMW Art Journey tahun lalu oleh Leelee Chan akan ditampilkan di BMW Wanchai Showroom, dan daftar pilihan BMW Art Journey 2021 akan diumumkan.

Selama Art Basel di Hong Kong, BMW Wanchai Showroom akan menyelenggarakan pameran Perjalanan Seni BMW Leelee Chan pada 19-23 Mei 2021.

Selain itu, pada kesempatan 50 tahun keterlibatan budaya BMW Group, pengunjung dapat merasakan elemen koleksi mobil seni BMW dan ulang tahun ke-50.

BMW Art Journey adalah inisiatif yang didirikan oleh Art Basel dan BMW pada tahun 2015, untuk mendukung seniman yang sedang naik daun.

Penerima penghargaan terbaru Leelee Chan yang diwakili oleh Capsule Shanghai akan mendokumentasikan proyek BMW Art Journey bertajuk Tokens from Time. Karya tersebut menelusuri budaya material dari masa lalu, sekarang dan masa depan.

Seniman menafsirkan token sebagai objek material dan perkembangan sejarahnya masing-masing yang mewakili kualitas kunci dan perasaan hidup dalam masyarakat di berbagai konteks sejarah dan budaya yang berbeda.

Terinspirasi oleh berbagai bahan yang dikerjakan Leelee Chan dalam BMW Art Journey-nya, dia membuat patung yang akan dipajang di BMW Wanchai Showroom bersama dengan gambar dan film yang mendokumentasikan perjalanannya.

Untuk bagian pertama Perjalanan Seni BMW-nya, Leelee Chan mengunjungi Italia, Swiss, dan Jerman pada musim gugur tahun lalu.

Selama berada di Italia, seniman tersebut memfokuskan penelitiannya pada bengkel perajin dan mempelajari lebih lanjut tentang praktik teknik pengerjaan kuno.

Untuk pilihan daftar pendek BMW Art Journey 2021, juri ahli internasional akan kembali memilih tiga artis yang akan diundang untuk sebuah perjalanan. Akan tetapi, lantaran pandemi, juri akan melakukan proses seleksi secara online.

Seniman dan galeri mereka diundang untuk mengirimkan aplikasi digital, termasuk video pendek dari seniman yang menjelaskan pekerjaan dan proses mereka.

Daftar pendek BMW Art Journey 2021 akan diumumkan di BMW Wanchai Showroom pada 20 Mei 2021, pukul 19.00. Karena kapasitas terbatas, masuk hanya dengan undangan. Untuk informasi lebih lanjut dan materi pers tentang seniman BMW Art Journey dan proyek mereka, dapat kunjungi laman www.bmw-art-journey.com/press.

BMW adalah mitra global Art Basel dan telah mendukung tiga pertunjukan Art Basel di Basel, Miami Beach, dan Hong Kong sebagai mitra jangka panjang. BMW berkomitmen untuk keterlibatan budaya di seluruh dunia dan mengambil tanggung jawab sosialnya dengan serius sebagai warga korporat.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

galeri seni pameran seni
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top