Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pelancong, Ini Stasiun di Sumatra yang Melayani Tes Genose C19

Para pelancong di Pulau Sumatera yang akan menggunakan kereta api dapat memanfaatkan fasilitas uji Covid-19 melalui alat Genose C19 setelah operator menambah layanan tersebut.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 26 April 2021  |  22:36 WIB
Genose C19 secara luas telah digunakan di stasiun kereta api.  - Bisnis.com/mfm
Genose C19 secara luas telah digunakan di stasiun kereta api. - Bisnis.com/mfm

Bisnis.com, JAKARTA - Para pelancong di Pulau Sumatra yang akan menggunakan kereta api kini dapat memanfaatkan fasilitas tes Covid-19 melalui alat Genose C19 setelah operator sepur menambah layanan tersebut.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengungkapkan stasiun di Sumatra tersebut antara lain Stasiun Kertapati, Prabumulih, Muara Enim, Lahat, Tebing Tinggi, Lubuk Linggau, Tanjungkarang, Kotabumi, Baturaja, dan Martapura.

Dengan adanya penambahan ini, jumlah stasiun yang melayani pemeriksaan GeNose C19 menjadi 54 stasiun di seluruh Indonesia.

“KAI berkomitmen untuk terus menambah stasiun yang melayani pemeriksaan Genose C19. Hal ini dalam rangka memberikan pelayanan kepada pelanggan untuk memenuhi syarat bepergian dengan Kereta Api pada masa pandemi Covid-19,” katanya, Senin (26/4/2021).

Kereta Api menjadi moda transportasi yang pertama kali menerapkan pemeriksaan Genose C19 yang secara resmi terlaksana pada 5 Februari 2021.

Sampai dengan 25 April 2021, pihaknya telah terdapat lebih dari 720.000 pelancong yang menjalani uji Covid-19 dengan Genose C19 di stasiun.

“Kami sangat mengapresiasi antusiasme masyarakat akan produk anak bangsa ini. Proses pemeriksaan GeNose C19 yang cepat, nyaman, dan murah hanya Rp30.000 menjadikan daya tarik tersendiri bagi masyarakat,” katanya.

Untuk dapat melakukan pemeriksaan Genose C19 di stasiun, pelancong harus memiliki tiket atau kode booking KA Jarak Jauh yang sudah lunas, serta tidak boleh merokok, makan, minum (kecuali air putih) selama 30 menit sebelum melaksanakan tes.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

stasiun Genose
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top