Rumah Gadang/Antara
Travel

Bangkitkan Pariwisata Sumbar, Festival Pesona Minangkabau Bakal Digelar

Mia Chitra Dinisari
Senin, 26 April 2021 - 13:20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, akan menggelar Festival Pesona Minangkabau untuk mendorong pengembangan desa wisata yang dikembangkan oleh pemerintah Sumbar, salah satunya di Kota Pariaman.

"Kami dukung pengembangan desa wisata di Sumatera Barat, panoramanya mengagumkan," kata Sandiaga dalam keterangannya.

Dia mengatakan akan mengemas wisata di Minangkabau semenarik mungkin, untuk mendukung kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Salah satunya dengan menambahkan Istana Pagaruyung sebagai ikon wisata Sumatera Barat.

Salah satu langkah yang dilakukan adalah menggelar event nasional di Kabupaten Tanah Datar yang masuk ke dalam Kharisma Event Nusantara Kemenparekraf. Event tersebut adalah Festival Pesona Minangkabau yang rencananya akan digelar pada Juli mendatang.

Festival Pesona Minangkabau merupakan acara tahunan yang juga diikuti kabupaten dan kota se-Sumatra barat serta provinsi tetangga seperti Jambi dan Kepulauan Riau.

"Kita akan kemas pariwisata di Sumatera Barat ini semenarik mungkin. Dan akan kita adakan event-event yang mendukung kebangkitan pariwisata di ranah Minang," kata Sandiaga.

Kota Pariaman adalah sebuah kota yang terletak di provinsi Sumatra Barat, Indonesia. Kota ini berjarak sekitar 56 km dari kota Padang atau 25 km dari Bandara Internasional Minangkabau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro